Berita

Dansekkau Pimpin Kuker Pasis Sekkau A-110 Di Unhan, Komisi IX DPR RI Dan Menko Bidang Marves RI

Dibaca: 16 Oleh 09 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210909 WA0057
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc memimpin kuliah kerja Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-110 di Universitas Pertahanan, Komisi IX DPR RI dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) secara tatap muka dan daring, di Ruang Kelas Sekkau, Kamis (9/9).

Kuliah kerja ini diikuti oleh 75 orang Pasis Sekkau A-110 yang terdiri dari 69 orang Pasis TNI AU termasuk 8 orang Wanita TNI  Angkatan Udara, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AL dan 2 orang Pasis Polri yang didampingi oleh pejabat dan dosen penuntun sekkau.

Dalam sambutannya Dansekkau mengatakan, kegiatan kuliah kerja ini merupakan suatu media pembelajaran bagi Pasis Sekkau, guna mengaplikasikan pengetahuan teoritis melalui metode penelitian dan pengetahuan pendukung yang telah diajarkan di kampus, untuk memperoleh data-data yang akan digunakan sebagai bahan Seminar Nasional Pasis Sekkau A-110 dengan tema “Kebijakan Penanganan Covid-19”.
“Saya sangat mengapresiasi upaya Pasis yang mengangkat tema terkait penanganan Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu topik bernilai strategis dan sangat krusial untuk dibahas saat ini, demi menjaga keamanan Nasional dalam rangka mewujudkan tercapainya tujuan Nasional Indonesia,” ungkap Dansekkau.

Baca juga:  Tim Paralayang Lanud Abdulrachman Saleh Unjuk Gigi dalam TROI Seri I PB FASI

Pada kesempatan tersebut, Guru Besar Universitas Pertahanan Prof. Dr.S. Pantja Djati,M.Si., M.A, M.Th menyampaikan materi secara langsung mengenai “Peranan Pengelolaan  Ekonomi Indonesia  dan Pertahanan yang berdampak pada penanganan Covid-19”. Selain itu Komisi IX DPR RI, Dr.H. Saleh Pataonan Daulay, M.Ag.M.Hum.,M.A secara daring memaparkan materi mengenai “ Peran Komisi IX Dalam Penanganan Covid-19” dan  dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) Jendral TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan, M.P.A. menyampaikan materi tentang ” Kerjasama Kolaboratif Dalam Strategi Penanganan Pendemi Covid-19 Di Indonesia”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel