Berita

Dansekkau Pimpin Sertijab Dankorsis dan Kapus Oyu Sekkau

Dansekkau Pimpin Sertijab Dankorsis Dan Kapus Oyu Sekkau
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Sekkau (Dansekkau) Kolonel Pnb Esron SB Sinaga, S.Sos., M.A., memimpin serah terima jabatan Dankorsis Sekkau dari Letkol Nav Janur Yudho Anggoro, M.Tr (Han) kepada Letkol Pnb Arnold Fernando S. dan Kapus Oyu Sekkau dari Letkol Nav Sudaryanto kepada Letkol Pnb Kisworo di Gedung Pramanasala Sekkau, Jakarta, Jum’at (18/10).

Dalam sambutannya Komandan Sekkau mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI/TNI AU merupakan hal biasa, yang harus dilaksanakan sebagai penyegaran, dalam rangkaian pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal. Peristiwa ini merupakan indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan dan regenerasi didalam  organisasi.

Lebih lanjut dikatakan, sudah merupakan konsekuensi logis apabila terjadi alih tugas atau pergantian pejabat perwira staf, maka diperlukan penyesuaian-penyesuaian format koordinasi baru yang masih dalam kerangka dan prosedur yang telah ditetapkan. Laksanakan peran sebagai fasilitator dan mediator antara pasis dengan lembaga dengan baik. “Karenanya  saya menaruh harapan besar kepada Komandan Korsis juga Kapus Oyu yang baru, untuk mendukung dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna tercapainya keberhasilan tugas pokok Sekkau,” pintanya.

Baca juga:  Danwing 2 Lanud Abd Saleh Tutup Survival Dasar

Adapun serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/32-PKS/IX/2019 tanggal 23 Sepetember 2019 dan Keputusan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/32-PKS/IX/2019 tanggal 23 September 2019 dimana Letkol Nav Janur Yudho Anggoro, M. Tr (Han) selanjutnya menjalankan tugas baru sebagai Komandan Skadik 403 Lanud Adisumarmo dan Letkol Nav Sudaryanto sebagai Komandan Lanud Harry Hadisoemantri di Singkawang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel