Berita

Dansekkau Terima Tim Wasrikkap Itkodiklatau

Dibaca: 30 Oleh 11 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220110 WA0011
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc beserta pejabat Sekkau menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Itkodiklatau yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Hikmat Karsanegara di Ruang Rapat Leo Watimena Sekkau, Senin (10/1/2022).

Dalam sambutannya Komandan Sekkau mengatakan, Wasrikkap ini dapat menjadi forum komunikasi dan koordinasi yang efektif, juga sebagai wahana konsultasi guna mencegah dan meminimalisasi kemungkinan- kemungkinan terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan tugas di Sekkau. “Untuk itu kami mohon koreksi, saran dan juga masukan yang membangun dari tim Wasrikkap Kodiklatau guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan penyempurnaan kinerja di Sekkau,” ungkap Dansekkau.

Sementara Irkodiklatau Marsekal Pertama TNI Hikmat Karsanegara mengatakan bahwa kehadiran Tim Wasrik Itkodiklatau bukan semata-mata dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan auditee/obrik, namun sebagai konsultan dan pengawas internal Kodiklatau bagi seluruh satuan jajaran Kodiklatau dan memastikan bahwa seluruh kegiatan telah berjalan sesuai dengan ketentuan, serta diharapkan dapat membantu satuan dalam mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan, maupun penyimpangan terhadap program kerja dan anggaran.

Baca juga:  Kas Koopsau I Pimpin Taklimat Awal Wasrikkap Irjen TNI

“Oleh karena itu, agar Komandan dapat memanfaatkan seoptimal mungkin kehadiran para Perwira Pemeriksa (Parik) Itkodiklatau untuk kepentingan satker dalam rangka pencapaian tujuan organisasi,” ungkapnya.

Pada kegiatan entry briefing Wasrikkap Itkodiklatau, disampaikan pula paparan tentang laporan evaluasi program kerja T.A 2021, yang dipaparkan oleh Kadispers Sekkau Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si., CHRMP.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel