Berita

Dansekkau Terima Tim Wasrikkap Itkodiklatau

Oleh 13 Mei 2019 No Comments
Wasrikkap Itkodiklatau 2019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Itkodiklatau di Ruang Rapat Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/5).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Sekkau menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan lengkap Tim Itkodiklatau merupakan forum komunikasi dan koordinasi yang efektif serta sebagai wahana konsultasi untuk mencegah dan meminimalisasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dan penyimpangan.

“Dengan kegiatan wasrikkap ini, saya harapkan kepada para obyek wasrik dapat bekerja sama dengan Tim Wasrikkap Itkodiklatau, dengan memberikan data-data yang dikehendaki, keterbukaan, untuk mempermudah upaya-upaya perbaikan, demi meningkatkan kinerja organisasi TNI Angkatan Udara khususnya Sekkau,” kata Dansekkau.

Sedangkan pengendali Tim Wasrikkap Itkodiklatau Kolonel Pnb Eding Sungkana., S.AB., M.Tr (Han) mengatakan bahwa pelaksanaan Wasrikkap ini untuk membawa perubahan yang positif bagi Sekkau dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia TNI AU melalui pendidikan dan latihan yang dilaksanakan di Sekkau. “Manfaatkan seoptimal mungkin kehadiran para Perwira Pemeriksa (Parik) Itkodiklatau ini, untuk kepentingan satuan kerja dalam rangka pencapaian tujuan organisasi,” pintanya.

Baca juga:  UPACARA PEMBUKAAN PACIFIC PARTNERSHIP 2012

Dalam melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lanjutnya, tim wasrikkap Itkodiklatau tidak mencari-cari kesalahan satuan, akan tetapi untuk membantu  staf Sekkau guna mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan maupun penyimpangan terhadap pelasanaan program kerja dan anggaran sehingga apabila terdapat permasalahan-permasalahan yang dihadapi dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahan yang ada terutama terhadap hal-hal yang membutuhkan penyelesaian bersama, sehingga rekomendasi yang dikeluarkan dapat dilaksanakan dengan tepat,” kata Kolonel Pnb Eding.

Berita Terkait

Komentar