Berita

Dansekkau Tutup Latihan Olah Yudha

Dibaca: 7 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) menutup Latihan Olah Yudha (OYU), Vicaksana Sakti Yudha 94 Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-94 bertempat di lapangan apel Sekkau, Jakarta, Jumat (22/11).

Pelaksanaan latihan Olah Yudha yang berlangsung selama 4 hari mulai hari Selasa tersebut berakhir hari ini, Jumat, 22 November 2013. Latihan OYU yang merupakan bagian kurikulum bertujuan untuk melatih para Pasis agar dapat menerapkan prosedur teknik staf, pembuatan naskah-naskah dinas serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.

Melalui sambutannya, Dansekkau Kolonel Pnb Hari Widodo menyampaikan harapan kepada para Pasis, untuk memiliki kemampuan berpikir lebih realistis, reflektif dan komprehensif dalam menganalisa permasalahan serta berpandangan luas dalam menghadapi situasi kehidupan masyarakat atau situasi dilingkungan TNI sendiri.

Disampaikan pula bahwa berbagai penugasan dalam Olah Yudha harus dipahami, ditanggapi dan ditindaklanjuti untuk melatih Pasis agar memiliki daya tanggap dan kreatifitas yang tinggi serta kritis guna menghasilkan langkah tindakan yang baik, maju dan dinamis.

Penutupan Latihan Olah Yudha ditandai dengan penanggalan pita latihan oleh Inspektur Upacara (Irup) secara simbolis.

Baca juga:  Safari Ramadhan Kasau di Lanud Abd Tinjau Lapangan Tembak dan Green House

Pada kesempatan yang sama, diberikan pula penghargaan kepada ketiga kelompok penyandang predikat terbaik pertama untuk kelompok G dan H dengan call sign ”Dakota”, terbaik kedua untuk kelompok A dan B dengan call sign ”Apache” dan terbaik ketiga dengan call sign ”Bedger” untuk kelompok C dan D.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel