Berita

Dansekkau Tutup Orientasi Sekkau 103

Dibaca: 93 Oleh 01 Feb 2018Tidak ada komentar
Dansekkau Tutup Orientasi Sekkau 103
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., selaku Inspektur Upacara (Irup), Rabu (31/1) menutup orientasi Pasis Sekkau angkatan ke-103 bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Penutupan orientasi yang sempat tertunda karena turunnya hujan, pada akhirnya dapat dilaksanakan sesuai rencana dengan tertib, aman dan lancar.

Diikuti 52 orang pasis terdiri dari 44 orang TNI AU termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD, 2 orang TNI AL, dan 4 orang Pasis Negara Sahabat (PNS) berasal dari Brunai, Malaysia, Thailand, dan Philipina.   Orientasi dilaksanakan selama 2 minggu dengan pelaksanaan di kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dan kampus Sekkau, Jakarta, setelah dibukanya pendidikan oleh Komandan Kodiklatau pada tanggal 18 Januari 2018.

Penutupan orientasi yang ditandai dengan penanggalan tanda peserta orientasi kepada perwakilan tersebut, juga disampaikan penilaian kelompok untuk perolehan nilai tertinggi dan terendah.

Dalam sambutan Komandan Sekkau memberikan penekanan kepada para pasis Sekkau angkatan ke-103, agar tidak memiliki pemikiran bahwa berakhirnya masa orientasi berarti berakhir segala kegiatan yang dirasakan berat, namun sebaliknya ditutupnya orientasi merupakan awal dari perjalanan pendidikan yang masih panjang, yang masih banyak menuntut kedisiplinan, semangat, kerjasama dan kekompakan yang lebih baik.

Baca juga:  Kasau Lantik Dua Pejabat Kadis di Lingkungan Mabesau

Lebih lanjut Dansekkau mengingatkan kepada para pasis agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengikuti aturan yang telah ditetapkan serta memelihara semangat, kedisiplinan, kepedulian dan kekompakan.

Upacara penutupan orientasi pasis Sekkau angkatan ke-103 dengan Komandan Upacara (Danup) Dankorsis, Letkol Pnb Andi Nur Abadi diikuti seluruh pejabat dan Patun Sekkau, serta anggota Sekkau itu, pada akhir acara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyiraman air suci Marabunta diawali dengan kelompok “H” sebagai kelompok terbaik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel