Pustaka

Dansektor Timur UNIFIL kunjungi AOR Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL

Dibaca: 9 Oleh 16 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

(Lebanon, 14/4). Komandan Sektor Timur (CO Seceast) UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla (Spanyol) mengunjungi Area of Responsibility (AOR) Satuan tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), Jumat (13/04). Area yang dikunjungi yaitu pos Panorama Point dan Flag Point yang letaknya di perbatasan antara dua Negara Lebanon dengan Israel, yang merupakan wilayah tanggung jawab dari Kompi A (Alphard).

Kunjungan Komandan Sektor UNIFIL di pos Indobatt ini dalam rangka Tour area operasi Sektor sekaligus mengecek kesiap siagaan satuan jajaran Sektor Timur dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Kedatangan rombongan disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono di Panorama Point, dilanjutkan menerima paparan singkat tentang situasi dan kondisi di sekitar area pos yang disampaikan oleh Wadan Kompi Alphard Kapten Psk Phutut Herwanto.

Usai meninjau pos Panorama Point rombongan CO Seceast melanjutkan perjalanan menuju pos Flag Point yang tempatnya tidak terlalu jauh dari pos panorama point, di pos ini Komandan Sektor sempat berbincang-bincang sejenak dengan prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan tugas jaga di pos tersebut.

Usai meninjau area operasi Indobatt Komandan Sektor di dampingi Brigjen Romero (calon pengganti Danseceast) dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju perbatasan di daerah Syeh Abhatom yang merupakan area operasi dari Kontingen Nepal.

Sebelum meninggalkan area Indobatt Komandan asal Spanyol ini menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya, bahwa prajurit Indobatt telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi keamanan perbatasan di wilayah operasi Indobatt aman dan terkendali.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/Unifil, Lettu Inf Suwandi

Baca juga:  Lapangan Terbang Rumpin Diresmikan KASAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel