Berita

Dansesko TNI Tinjau Pelaksanaan PKB Opsgab Sesko TNI dan Angkatan di Seskoau

Oleh 08 Okt 2019 Oktober 14th, 2019 Tidak ada komentar
DANSESKO TNI TINJAU PELAKSANAAN PKB OPSGAB SESKO TNI DAN ANGKATAN DI SESKOAU
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Sutrisno Hendradi  meninjau langsung pelaksanaan Pekan Kegiatan bersama  (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) “Wira Siaga XXXIX” Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan di  Kampus Seskoau Lembang Bandung, Senin (7/10). Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi diwakili oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., juga selaku wasdal dan didampingi oleh para pejabat, Direktur, Dosen dan Patun  menyambut hangat kedatangan orang nomer satu di Sesko TNI. Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan merupakan kegiatan integrasi dari kurikulum pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan Khususnya mata kuliah Operasi Gabungan.

Menurut Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, kegiatan PKB Opsgab dilaksanakan hari ini dalam bentuk  latihan bersama dengan memainkan metode Geladi Pos Komando I (Geladi Posko I), hal ini dilakukan untuk mencapai pemahaman dan kemampuan para Perwira Siswa Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang optimal.

Kemampuan dalam melaksanakan proses perencanaan dan pengambilan keputusan, baik sebagai Panglima atau Komandan maupun sebagai Perwira Staf dalam suatu Komando Gabungan (Kogab) maupun Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) menjadi fundamental sangat penting tuturnya.  Dikatakan lebih lanjut melalui kegiatan ini, para Pasis juga dapat berlatih menguji doktrin yang telah ada khususnya Doktrin TNI tentang Kampanye Militer dan Operasi Gabungan TNI, serta untuk memantapkan integrasi Pasis Sesko TNI atau Sesko Angkatan khususnya kerja sama dalam melaksanakan perencanaan Kampanye Militer dan Operasi Gabungan. Panglima dan Perwira Staf Kogab dijabat Pasis Sesko TNI, Pangkogasgab dan Staf Kogasgab dijabat oleh Pasis Sesko Angkatan jelasnya.

Kegiatan Latihan Posko I PKB Opsgab dimulai hari ini, Senin (7/10) selama hampir sepekan dan direncanakan ditutup pada hari Jumat (11/10) mendatang. Sebanyak 177   Pasis  Sesko TNI dan Sesko Angkatan terlibat dalam kegiatan ini dengan rincian sebagai berikut, Sesko TNI 36 orang, Seskoad 75 orang, Seskoal 34 orang dan Sekoau 32 orang. Mengawali kegiatannya hari ini para Pasis briefing pagi, mendapatkan briefing sebagai pelaku bersama Wasdal dan Penilai oleh Kawasdal masing-masing Kolat.

Baca juga:  Tim TKKB RHF Selamatkan Sandera dalam Pesawat Express Air

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel