Berita

Danseskoau : Bekali Diri, Agar Pantas Menyandang Predikat Alumni Seskoau

Dibaca: 0 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kampus Seskoau yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat pada Selasa (17/9) menggelar Upacara Pengibaran Bendera tanggal 17-an pada Bulan September 2013 di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau. Upacara Bendera sebagai tradisi tiap bulan dari instansi pemerintah pada tanggal 17, guna memelihara semangat dan nasionalisme para personel TNI dalam memelihara integritas, keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya inspektur upacara Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyatakan sejak 4 September 2013, pucuk pimpinan TNI telah berganti dari Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., kepada Jenderal TNI Moeldoko. Ditambahkan Danseskoau, sebagai Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Moeldoko dalam agenda kerjanya antara lain akan berusaha untuk memunculkan citra Prajurit TNI yang profesional, militan namun patuh pada hukum dan rendah hati. Perpaduan dari hal-hal tersebut akan menciptakan TNI yang hebat, memiliki etos kemanunggalan dengan rakyat yang kuat dan TNI yang tangguh.

Untuk mewujudkan hal-hal tersebut, langkah-langkah sistematis yang dilakukan antara lain pertama memberi rasa aman kepada para investor, berinvestasi di Indonesia, kedua, memelihara kerukunan dan toleransi dengan mencegah benturan dan kekerasan komunal yang akan menggangu ketentraman serta keutuhan bangsa dan negara, ketiga, mensukseskan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan secara demokratis serta damai dan keempat yaitu kewajiban untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan setiap jengkal wilayah NKRI secara tegas dan tidak mengenal kompromi.

Baca juga:  Wadanseskoau Irup Upacara 17-an Bulan Februari

Sementara itu, menanggapi proses pendidikan Seskoau Angkatan ke-50 yang akan segera berakhir pada Nopember mendatang, Danseskoau berharap kepada para seluruh Perwira Siswa Seskoau agar dapat melengkapi hal-hal yang dianggap kurang, sehingga ketika lulus nantinya pantas menyandang status sebagai alumni Seskoau yang berkualitas.

Peserta upacara 17-an di Seskoau dihadiri pejabat Seskoau dengan peserta upacara meliputi pejabat, Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel