Berita

DANSESKOAU BUKA PENATARAN ISTRI PASIS SESKOAU ANGKATAN KE-50

Dibaca: 16 Oleh 04 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. secara resmi membuka penataran istri Pasis Seskoau Angkatan ke-50 di Gedung Srutasala Lembang Bandung Barat, (4/11).

Dalam sambutannya Danseskoau mengatakan kegiatan Penataran Istri ini merupakan program wajib kurikulum pendidikan Seskoau, menjelang berakhirnya pendidikan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal wawasan , pengetahuan dan ketrampilan kepada istri Perwira Siswa agar kelak dapat mendampingi suami sebagai calon pemimpin satuan jajaran TNI Angkatan Udara/TNI.

Melalui kegiatan ini diharapkan ibu-ibu yang juga merupakan para calon pengurus PIA Ardhya Garini di berbagai lini dapat membekali kemampuan yang memadai agar dapat mengimbangi tugas-tugas suami dengan baik, khususnya dalam membantu mengarahkan para istri militer maupun anak buahnya di satuannya masing-masing sesuai tuntutan dinas dan tata kehidupan bermasyarakat demikian ujar Danseskoau.

Beberapa materi yang disampaikan oleh praktisi dan pakar dibidangnya seperti masalah protokoler, etiket pergaulan, komunikasi, psikologi, perjamuan, cara berbusana, kesehatan reproduksi, hubungan suami istri dan anak dalam keluarga sangat relevan dengan apa yang akan dihadapi ibu-ibu nanti dalam berorganisasi kedinasan suami kelak tambah Danseskoau.

Baca juga:  Kejurnas Gantole 2018 di Kabupaten Wonogiri Resmi Ditutup

Selanjutnya Komandan memberi informasi salah satu aktivitas organisasi kewanitaan di tanah air yang dipelopori oleh Ibu-ibu dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib) adalah sosialisasi konsep Kawasan Pangan Rumah Lestari (KRPL) bagi seluruh organisasi kewanitaan. KRPL merupakan suatu kawasan pangan yang dikelola masyarakat mulai dari RT, RW, dusun, desa/ kelurahan hingga kecamatan.

Pengertian KRPL adalah rumah yang memiliki pekarangan yang cukup untuk dimanfaatkan secara intensif melalui tanaman pangan yang produktif, bersifat ramah lingkungan dengan mengacu prinsip ketahanan dan kemandirian pangan.

Hadir pada acara ini Ibu Ketua PIA AG CBS Seskoau, Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau berserta seluruh pengurus, narasumber dari PIA AG Pusat dan Yasarini, serta seluruh Ibu-ibu istri Pasis Seskoau Angkatan ke-50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel