Berita

Danseskoau Buka Pendidikan Seskoau A-52

Dibaca: 43 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Seskoau Angkatan ke-52 Tahun Pelajaran 2015 di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung Barat, belum lama ini. Hadir dalam acara pembukaan Danseskoad, Danseskoal, Wadan Sesko TNI, Rektor Unhan, Rektor Unnur, Wadanseskoau, para pejabat Mabesau, para pejabat TNI AU Bandung, para Danlemdik TNI di Bandung, Athan Negara Sahabat, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Madya TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau menyatakan Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara, dituntut tidak hanya melahirkan prajurit-prajurit cerdas dan siap melaksanakan tugas secara fisik, namun juga dituntut melahirkan prajurit generasi muda yang berkepribadian kuat, memiliki kepemimpinan yang visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jatidiri, serta identitas jatinya sebagai prajurit. Disisi lain, tuntutan output hasil didiknya harus dapat melahirkan Perwira yang dapat menguasai dan mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan militer dalam rangka pertahanan negara di udara yang kuat dan disegani.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

“Selain menguasai manajemen modern, juga perlu diimbangi dengan penguasaan manajemen pertahanan negara, dengan demikian maka perwira lulusan Seskoau diharapkan akan mampu menyusun dan merencanakan pertahanan negara secara komprehensif, sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta geopolitik dan geostrategi, dalam rangka menjamin kepentingan nasional”, ujar Marsdya TNI Agus Supriatna.

Pendidikan Seskoau Angkatan ke-52 TP 2015 akan berlangsung selama 11 bulan di Kampus Seskoau diikuti oleh 107 perwira siswa terdiri dari 96 perwira TNI AU (10 Wara), 2 TNI AD, 2 TNI AL dan 7 Perwira Siswa Mancanegara masing-masing dari Australia, Malaysia, India, Republik Korea, Kerajaan Arab Saudi, Singapura dan Thailand.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel