Berita

Danseskoau Buka Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-49

Dibaca: 4 Oleh 14 Jan 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Pewira AU diharapkan berjiwa kepemimpinan, patriotisme, ahli di bidangnya dan mampu sebagai pembina dan pemikir”,  demikian antara lain sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., yang dibacakan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar. S.E., pada pembukaan pendidikan Seskoau Angkatan ke-49 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Jumat (13/1). Ditambahkan berdasarkan hakikat profesionalisme yang dikaitkan dengan tuntutan peran TNI Angkatan Udara, serta dihadapkan kepada tantangan yang dihadapi baik dari luar maupun dalam negeri maka harapan tersebut realistis adanya.

Kasau juga menyatakan melalui pendidikan Seskoau diharapkan juga dapat merubah “mind set dan penanaman moral character” bagi para peserta didik sehingga para perwira siswa memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajemen, yang dilandasi moral, dedikasi tinggi dan kesemaptaan jasmani yang prima. “Kualitas sikap mental dan dedikasi tinggi para perwira siswa sekalian, akan tergambar dalam kesungguhan mengikuti aktifitas dan dinamika selama pendidikan sehingga upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia akan dapat tercapai dengan baik pula,” ujar Kasau.

Baca juga:  Program Extra Fooding “Arjuna Perkasa” Yonko 462 Paskhas

Sebelum acara pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan laporan kesiapan pendidikan Seskoau angkatan 49 di Bangsal Vacana yang disampaikan PJS Direktur Pendidikan Kol Pnb Oka Prawira., M.Si.(Han). Laporan kesiapan pendidikan tersebut dihadiri para pejabat pembina profesi di lingkungan TNI AU.

Peserta Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-49 sebagai pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AU tersebut terdiri dari 130 orang perwira yaitu 118 Pamen TNI AU berpangkat mayor termasuk 1 orang Pamen Wara, 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AL, 8 Pamen dari mancanegara masing-masing 1 orang dari Amerika Serikat, Malaysia, Korea Selatan, Pakistan, Thailand, Srilanka, Australia dan Singapura. Upacara ditandai pula dengan pemukulan palu oleh Danseskoau dan penyematan tanda siswa kepada perwakilan pasis.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut Komandan Koharmatau Marsda TNI Waliyo M. Sc., Komandan Korpaskhas Marsda TNI Amarullah, Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP., pejabat Mabes TNI AU, Panglima/komandan Kotama TNI di Bandung juga dan pejabat TNI/Polri di Bandung serta Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, Bapak/Ibu Asuh Pasis dan undangan lainnya.

Baca juga:  KASAU : Komandan Satuan Harus Punya Human Intelegen

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel