Berita

Danseskoau Buka Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-53

Dibaca: 7 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Penseskoau, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau), Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto secara resmi membuka pendidikan Seskoau Angkatan ke-53 Tahun Pelajaran 2016 bertempat di Gedung Srutasala Kampus Seskoau Lembang Bandung, Selasa (19/1/2016), dengan ditandai penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa yaitu Mayor Pnb I Gusti Ngurah Sorga Laksana. Hadir dalam acara tersebut Gubernur AAU, Dankoharmatau, Danseskoad, Wadanseskoal, Kasespimmenpolri, Wadanseskoau, Kadisminpersau, Kas Korpaskhas, Athan asal Pasis Mancanegara para Binprof, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto mengatakan bahwa, pada tahun 2016 TNI Angkatan Udara dituntut secepatnya mendukung kebijakan pimpinan nasional saat ini yaitu program “ Revolusi Mental” dalam kinerjanya, dengan cara melakukan perubahan karakter, pola kerja dan mindset pada setiap personel TNI. Oleh karena itu, Kasau berpandangan bahwa basis dari revolusi mental ditubuh TNI Angkatan Udara dimulai dengan menciptakan personel khususnya Perwira Siswa Seskoau A-53 ini yang diyakini memiliki kemampuan intelegensi dan ketangguhan dilapangan serta dapat menjadi patriot sejati.

Baca juga:  Personel Mabesau Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sebagai lembaga pendidikan dan pengkajian, Seskoau diharapkan lebih mampu berperan dalam mempersiapkan para Perwiranya sebagai peserta didik yang memiliki integritas, moral, intelektual dan profesional, dan juga dapat menghasilkan kajian-kajiannya untuk perkembangan dan kemajuan TNI Angkatan Udara kedepan, secara lebih nyata dan bersinergis, demikian ujar Kasau.

Terakhir Kasau menjelaskan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-53 TP 2016 diikuti sebanyak 129 Pasis terdiri dari120 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 5 Pasis Mancanegara yaitu dari Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, dan Singapura. Para Perwira Siswa akan dididik selama 11 bulan atau 44 minggu yang akan ditempuh dalam tiga tahap pendidikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel