Berita

Danseskoau Buka Pendidikan Susstaf A-4

Dibaca: 14 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
Danseskoau Buka Pendidikan Susstaf A-4
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsekal Muda TNI Anang Murdianto secara resmi membuka pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-4 Tahun Pelajaran 2015 di Gedung Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung Barat, Kamis (25/6/),

ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Lek Harry Markonery, S.T. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Disminpersau dan Disdikau, para Binprof, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun serta para undangan.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Anang Murdianto menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang telah lulus seleksi dan terpilih sebagai siswa Susstaf Angkatan ke-4. “Peluang yang amat kompetitif ini, kiranya dapat didayagunakan secara optimal, guna mengembangkan potensi, meningkatkan kemampuan dan kualitas diri para perwira siswa, menjadi lebih handal dan profesional”, ujar Kasau.

Perlu kita cermati bersama bahwa, tuntutan kualitas pendidikan saat ini didasarkan pada dua pandangan, pertama tuntutan kualitas diarahkan untuk dapat mengantisipasi secara cermat serta tepat, berbagai kemungkinan yang terjadi sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis, yang semakin cepat dan kompleks. Kedua, tuntutan dinamika internal dan kebutuhan TNI Angkatan Udara yang lebih strategis dan fundamental, untuk melahirkan lulusan Susstaf sebagai Perwira yang memilki kapasitas dan kapabilitas yang lebih profesional guna menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Baca juga:  Klinik Pratama Kosekhanudnas II Melayani Vaksin Covid 19

Rangkaian upacara pembukaan pendidikan meliputi ketok palu sebagai tanda dimulainya pendidikan, penyematan tanda peserta pada perwakilan Perwira Siswa dan sambutan Danseskoau. Pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-4 berlangsung selama 5 bulan dengan menempuh 735 jam pelajaran dan diikuti oleh 48 orang Pamen TNI AU termasuk 6 Wanita Angkatan Udara (Wara).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel