Berita

DANSESKOAU BUKA SEMINAR SUS STAF A-2

Dibaca: 16 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. secara resmi membuka Seminar Pendidikan sebagai program Perwira Siswa (Pasis) Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara. Angkatan ke-2 di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang, Kamis (18/9/2014). Seminar akan dilaksanakan selama dua hari yang menghadirkan pemrasaran Kolonel Pnb Asep Chaerudin, M.A.S.S. yang menjabat sebagai Dirjiandik Kodikau dan Kolonel Adm Syamsunasir, S.Sos., M.M. dengan jabatan Sesdisminpersau. 

Danseskoau Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. menyatakan Seminar ini diselenggarakan sebagai sarana bagi Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara untuk menuangkan ide-ide dan pemikiran-pemikiran yang bersifat ilmiah untuk mencari solusi terhadap suatu masalah sesuai dengan tema yang telah ditetapkan lembaga yaitu “Dengan Pemberdayaan Tenaga Pendidik Yang Berkualitas, TNI Angkatan Udara Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Guna Mendukung Tugas TNI AU”. Dari tema tersebut Danseskoau mengharapkan Para Pasis dapat memahami dan mengetahui berbagai permasalahan, kendala-kendala yang dialami TNI AU dalam upaya pemberdayaan Tenaga Pendidik untuk mewujudkan personel yang profesional guna mendukung tugas yang telah diembannya. 

Baca juga:  Lanud Hnd Tanggap Bencana Gempa Palu Donggala

Sementara itu Kolonel Adm Syamsunasir, S.Sos., M.M. selaku pemrasaran pertama, mengatakan bahwa hakekat pendidikan adalah usaha terencana, terarah dan berkelanjutan untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan prajurit TNI AU, agar memiliki jiwa kejuangan yang tangguh serta kemampuan profesional yang tinggi untuk melaksanakan tugas-tugas TNI. Untuk mewujudkan hal tersebut, TNI AU agar terus berupayakan meningkatkan peran tenaga pendidik sebagai Tenaga Pengajar, meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan membangun kebijakan yang mengarah pada meningkatnya minat personel TNI AU untuk menjadi tenaga pendidik. 

Sedangkan pembicara kedua, Kolonel Pnb Asep Chaerudin, M.A.S.S. menyoroti permasalahan pendidikan di TNI AU saat ini antara lain, penempatan personel sebagai tenaga pendidik dalam mengajar tidak sesuai bidang ilmunya (kualifikasi) sebagai contoh tenaga pendidik (gadik) dari Korp Hukum mengajar Lambangja, penempatan personel di Lembaga Pendidikan (Lemdik) bagi personel yang menjelang pensiun tanpa mempertimbangkan kemampuan dan kualifikasi serta pendidikan umum gadik belum memenuhi syarat sesuai dengan anak didik. Untuk itu pemrasaran memberikan solusi diantaranya, penempatan personel sebagai gadik harus disesuaikan dengan Lembaga pendidikan dan bidang ilmu yang diajarkan di Lemdik tersebut dan memberikan pendidikan bagi gadik yang belum sesuai kualifikasi: S1, S2 dan S3.

Baca juga:  PASIS SEKKAU A-90 JALANI ORIENTASI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel