Berita

DANSESKOAU BUKA SEMINAR SUSSTAF A-4

Dibaca: 10 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto secara resmi membuka Seminar Pendidikan Perwira Siswa (Pasis) Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara. Angkatan ke-4 di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang. Selasa, (8/9). Seminar akan dilaksanakan selama dua hari yang menghadirkan pemrasaran Kolonel Kal A. Suhendro Basuki, S.E., M.M. dari Dismatau, Kolonel Kal Sahala Naibaho, S.E. dari Slogau dan Kolonel Sujatmiko Gatot dari Itjenau.

Danseskoau Marsda TNI Anang Murdianto menyatakan Seminar ini diselenggarakan sebagai sarana bagi Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara untuk menuangkan ide-ide dan pemikiran-pemikiran yang bersifat ilmiah untuk mencari solusi terhadap suatu masalah tentang “Sistem Manajemen Perbendaharaan Materiil TNI Angkatan Udara”. Dari tema tersebut Danseskoau mengharapkan para Perwira Siswa dapat memahami dan mengetahui berbagai permasalahan, kendala-kendala yang dialami TNI AU dalam upaya mencapai transparasi dan akuntabilitas inventarisasi materiil dilingkungan TNI AU/ TNI sehingga dapat mendukung tugas yang telah diembannya.

Kadismatau Kolonel Kal A. Sukendro Basuki, S.E., M.M. selaku pemrasaran pada seminar ini, menyampaikan tentang penyelengaraan administrasi perbendaharaan pembekalan TNI Angkatan Udara yang meliputi Penyelenggaraan Logistik TNI AU, Penyelenggaraan Administrasi Perbendaharaan Materiil dan pelaksanaan Penyelenggaraan Administrasi Perbendaharaan Materiil. Lebih jauh Kadismatau menjelaskan bahwa penyelengaraan logistik TNI AU adalah untuk mewujudkan elemen dasar logistik meliputi materiil, fasilitas dan jasa, menunjang kesiapan alutsista secara optimal, mewujudkan kesiapan operasional dan tercapainya dukungan secara cepat, tepat dan benar. Sementara itu Kolonel Kal Sahala Naibaho, S.E. menguraikan tentang Barang Milik Negara dalam Sistem Akutansi Pemerintah Pusat, rekonsilasi, pelaksanaan Dipa pusat dan Dipa daerah, serta penerapan kebijakan kode Satker UAKPD dan UAKPA. Sedangkan Kolonel Tek Sujatmiko Gatot menyampaikan tugas dan fungsi Itjenau sehubungan dengan sistem manajemen perbendaharaan materiil TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  OPS GAKTIB DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel