Berita

Danseskoau Canangkan Kampus Digital Seskoau

Dibaca: 1 Oleh 02 Agu 2021Tidak ada komentar
sambutan 2
#TNIAU 

TNI AU. Memasuki usia ke-58 tahun, Seskoau akan terus berupaya berkembang dan berinovasi dalam menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks di era informasi 4.0, dengan mengembangkan metode pembelajaran berteknologi modern menggunakan aplikasi smart campus guna memudahkan Perwira Siswa (Pasis) mengikuti proses belajar mengajar, salah satunya mencanangkan kampus digital Seskoau.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau saat acara syukuran Peringatan Ke-58 Hari Ulang Tahun Seskoau di Tenda Biru Seskoau, Lembang, Bandung, Senin (02/08/2021).

“Ini merupakan realisasi dari program smart campus yang sedang kita bangun,” kata Danseskoau.

Perlunya mencanangkan kampus digital ini, lanjutnya, karena Seskoau perlu menerapkan digitalisasi sistem melalui program smart campus, bagaimana menjalankan program dalam mendukung proses pendidikan di Seskoau.

“Alhamdulillah pimpinan mendukung program ini dan Insya Allah dalam dua tahun ke depan dapat terealisasi kampus digital Seskoau,” katanya.

Tentunya ini sesuai harapan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya kepada Seskoau untuk terus berinovasi dan pantang berpuas diri untuk senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna menumbuhkan optimisme menyongsong masa depan.

Baca juga:  34 Calon Bintara AU Wilayah Jabar Siap Ikuti Seleksi Pusat

Selanjutnya di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara hingga acara syukuraN dilaksanakan secara sederhana, diikuti peserta yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Rangkaian kegiatan berupa pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia, pelepasan personel Seskoau yang purna bakti yaitu Kolonel Tek (Purn) Ginda Ifarianto dan Mayor Tek (Purn) Sudibyo, kemudian pembagian sembako, dan diakhiri doa syukur bersama di Mesjid Al Muhajirin Seskoau.

Secara simbolis, Danseskoau menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga masyarakat dan pengurus wilayah di sekitaran Seskoau. Ratusan paket sembako disiapkan dan sebagian telah didistribusikan ke pengurus masyarakat setempat untuk memudahkan penyaluran sembako dan meminimalisir terjadinya kerumunan.

Dalam acara syukuran ini turut hadir Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau dan perwakilan personel Seskoau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel