Berita

Danseskoau Hadiri Pembekalan PKB Kejuangan Pasis Sesko Angkatan di Seskoal

Dibaca: 13 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 801 orang Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 291 Pasis Seskoad, 170 Pasis Seskoal, 138 Pasis Seskoau serta 201 Pasis Sespimmen Polri berkumpul bersama di Auditorium Jos Sudarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (13/6) dalam Pembekalan Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan. PKB Kejuangan merupakan kegiatan awal integrasi Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri menuju puncak kegiatan POR PKB Kejuangan pada Oktober mendatang.

Pembekalan PKB Kejuangan di Kampus Seskoal bertemakan “Melalui Integrasi dan Sinergitas TNI/Polri, Kita Tingkatkan Profesionalisme, Guna Memantapkan Stabilitas nasional,” tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan mengundang penceramah ahli yaitu Dr. Andi Widjajanto dari UI, Prof Salim Said, MA dari Unmuh Malang, Dr. Hermawan Sulistyo, MA, Ph.D., dan Dr. Anhar Gonggong . Kegiatan meliputi ceramah dan tanya-jawab antara Pasis dengan penceramah mengenai pentingnya integrasi dan sinergitas antara TNI dan Polri pada konteks kekiniaan dalam melaksanakan tugas secara profesional dari satuan bawah hingga satuan atas. Dengan terjadi kesepahaman melaksanakan tugas di tingkat bawah maka akan terbentuklah keamanan/stabilitas wilayah hingga stabilitas di tingkat nasional.

Baca juga:  PEMBUKAAN SUSPA BMP DAN PENUTUPAN SEHAR FAGMBSC DI WINGDIKTEKKAL

Usai memberikan ceramahnya tiap penceramah menerima cinderamata dari panitia. Hadir dalam kegiatan Pembekalan PKB Kejuangan Antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri tersebut antara lain Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., juga para pejabat teras, Dosen maupun Perwira Penuntun dari masing-masing Kampus Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Sespimmen Polri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel