Berita

Danseskoau Hadiri Upacara Penutupan Tiga Pendidikan Di Sespim Polri

Dibaca: 5 Oleh 27 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
danseskoau menghadiri tupdik 2aa
#TNIAU 

TNI AU. Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., menghadiri upacara penutupan tiga pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Sespim Polri), Lembang, Bandung. Rabu (27/10/2021).

Adapun ketiga pendidikan tersebut antara lain Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Angkatan ke-30, Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Angkatan ke-61, dan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan ke-66 Tahun 2021yang secara resmi ditutup Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Gedung Oetaryo, Sespim Lemdiklat Polri.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI mengatakan bahwa sejarah mencatat dan membuktikan bahwa beragam permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dapat diselesaikan dengan persatuan dan sinergi di antara segenap komponen bangsa.

“Kita patut berbangga bahwa TNI dan Polri adalah dua institusi yang menjadi ujung tombak sinergi tersebut,” ujarnya.

Termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 yang berdampak luas terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, di mana menghadapi pandemi ini membutuhkan semangat persatuan dan sinergi agar dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi yang ditimbulkan segera pulih.

Baca juga:  PIA AG Lanud Rai Adakan Tes Pap Smear Dan Mamografi

“TNI Polri harus tetap menjaga semangat persatua, semagnat sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia,” tegas Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri mengatakan bahwa penyelenggaran pendidikan Polri turut diikuti peserta dan institusi di luar Polri merupakan bukti semakin kuat sinergitas dan soliditas antara TNI Polri dan Kementerian Lembaga.

“Sinergitas dan soliditas ini menjadi modal dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi,” ujarnya.

Pada tahun 2021 ini, Sespimti Angkatan ke-30 tahun 2021 ini diikuti oleh 150 peserta didik, terdiri dari 117 anggota Polri dan 33 peserta didik tamu dari instansi lain seperti TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Adapun peserta didik dari TNI AU berjumlah 8 orang.

Sementara Sespimmen Polri Angkatan ke-61 tahun 2021 sebanyak 274 orang, terdiri dari 252 Pasis Polri dan 22 orang Pasis tamu dari TNI, 6 diantaranya merupakan Pasis TNI Angkatan Udara. Sedangkan Sespimma Polri Angkatan ke-66 diikuti oleh 131 Perwira siswa, terdiri dari 129 Pasis Polri dan 2 Pasis tamu dari TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-110 di Beberapa Instansi Pemerintahan dan TNI

penutupan pendidikan

foto bersama lulusan terbaik 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel