Berita

Danseskoau :SDM Berkualitas Kunci Keberhasilan

Dibaca: 74 Oleh 19 Jun 2020Tidak ada komentar
Danseskoau :SDM Berkualitas Kunci Keberhasilan
#TNIAU 

TNI AU. Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan,”ujar Komandan Seskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat memberikan pengarahan dalam jam komandan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-57 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang. Rabu (17/6/2020).

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) sebagai Lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Udara sangat mendukung mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Udara yang berkualitas dimana sebanyak 150 Pasis melaksanakan pendidikan di Seskoau TP.2020. “Jangan hanya menyelesaikan pendidikan saja tanpa ada capaian yang diraih, tetapi Pasis sekalian harus memahami tujuan pelaksanaan pendidikan yaitu mencetak SDM berkualitas,” ujarnya dengan harapan Pasis nantinya memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknik, kepribadian yang baik dan kualitas fisik yang tangguh untuk menjawab tantangan yang lebih kompleks kedepannya. “TNI Angkatan Udara menunggu kalian untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, melalui peningkatan kualitas diri dalam pelaksanaan pendidikan di Seskoau ini,” tegas Komandan Seskoau.

Baca juga:  Kunjungan Peserta PPRA dari Negara Sahabat Lemhannas RI 2020

Hal ini tentunya juga untuk mendukung visi Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yaitu terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di Kawasan, dalam mewujudkannya dengan mengedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif dan kolaboratif. Menurutnya, cara kerja yang komunikatif yaitu memastikan setiap arahan, perintah, dan informasi dapat sampai dan diterima dengan baik oleh semua unsur. Kemudian secara insklusif, yaitu melibatkan peran serta seluruh unsur secara berimbang. Dilanjutkan semangat kolaboratif, yaitu semangat untuk saling bekerja sama, bahu membahu membangun TNI Angkatan Udara secara umum dan Seskoau secara khusus untuk lebih baik dan maju dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

Komandan Seskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengutip pernyataan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., bahwa SDM yang berkualitas juga harus didukung kemampuan literasi yang baik. “Meningkatkan penguasan literasi sebagai critical factor dalam membangun TNI Angkatan Udara,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa literasi menjadi kunci kemampuan identifikasi, pemahaman dan interpretasi terhadap suatu hal. Untuk itu, lanjutnya, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 harus lebih membiasakan diri untuk memanfaatkan waktu yang ada selama menjalani pendidikan dengan rajin membaca buku.

Baca juga:  Semarak Pertandingan Olah Raga Sambut Hut Tni Au Ke-72 Di Lanud Iswahjudi

Cara meningkatkan literasi untuk menjadi SDM yang berkualitas antara lain menanamkan pentingnya literasi dasar berupa kemampuan baca tulis dan penggunaan bahasa yang benar, menumbuhkan budaya membaca dan melek informasi, meningkatkan kemampuan literasi digital dan mengoptimalkan fungsi media sosial TNI Angkatan Udara sebagai media edukatif. Sebelum menutup pengarahannya, Komandan Seskoau Marsma TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengingatkan bahwa kunci kesuksesan ada dalam diri setiap Pasis dan untuk mewujudkannya harus ditanamkan sedini mungkin dan terus semangat untuk maju berkembang guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Dalam acara yang dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan dan tatanankehidupan yang baru ini juga diadakan penyerahan buku Flight Information Region (FIR) Rangkuman Tulisan Perwira TNI Angkatan Udara yang diterbitkan Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), dari Komandan Seskoau kepada perwakilan Pasis dan Patun Seskoau sebagai bahan bacaan pelengkap bagi Pasis.

Acara ini turut dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., Kakordos Seskoau Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi, Seslem Seskoau Kolonel Lek Joseph Rizki, S.T., S.I.P., para Direktur dan Kepala Departemen, Dosen serta Patun Seskoau.

Baca juga:  UPACARA PENUTUPAN UJI SIAP TEMPUR BATALYON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI TA. 2013

Danseskoau :SDM Berkualitas Kunci Keberhasilan

Danseskoau :SDM Berkualitas Kunci Keberhasilan

Danseskoau :SDM Berkualitas Kunci Keberhasilan

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel