Berita

Danseskoau : Sebagai Aparat, Disiplin dan Aturan Merupakan Nafas Kehidupan Kita

Dibaca: 257 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk mewujudkan personel Seskoau yang berdisiplin, setiap tanggal 17 tiap bulannya digelar Upacara Bendera 17-an. Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (17/6) dihadiri seluruh personel Seskoau termasuk para Perwira Siswanya.

Dalam sambutannya inspektur upacara Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa, kita mewarisi berbagai nilai luhur bangsa yang wajib dipertahankan dan diaktualisasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Di lain pihak, kita juga hidup di tengah perkembangan zaman yang menggoda prinsip-prinsip kebenaran yang kita junjung tinggi. Untuk itu, diupayakan berbagai cara dari komandan satuan, perwira bahkan pimpinan agar Prajurit dan PNS TNI AU tetap dalam koridor aturan yang ada.

Ditambahkan Danseskoau, beberapa waktu lalu pimpinan TNI AU telah mengeluarkan kebijakan pembacaan renungan harian Pembinaan Mental (Bintal) ideologi, tradisi kejuangan, rohani dan psikologi usai apel pagi di seluruh satuan TNI AU. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kepada hati nurani, pikiran dan tingkah laku para personel TNI AU agar tetap pada koridor aturan yang digariskan. Dengan demikian sebagai aparat negara, disiplin dan aturan yang merupakan nafas kehidupan Prajurit dan PNS TNI, harus dijunjung tinggi dan di implementasikan secara nyata dalam kehidupan maupun kedinasan, selama masih berstatus sebagai Prajurit dan PNS TNI.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KETUA PIA AG RANTING 02-5/G-I DISLITBANGAU

Peserta upacara 17-an di Seskoau meliputi pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel