Berita

Danseskoau Secara Resmi Membuka Kejurnas Panahan

Dibaca: 31 Oleh 13 Des 2019Desember 24th, 2019Tidak ada komentar
DAN SESKOAU SECARA RESMI MEMBUKA KEJURNAS PANAHAN U-20 DAN “DANSESKOAU ARCHERY OPEN TOURNAMENT 2019”
#TNIAU 

TNI AU. Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) mendapatkan kehormatan menggelar Kejuaraan Panahan Tingkat Nasional U-20 serta Danseskoau Archery Open Tournament 2019. Kompetisi itu diikuti sebanyak 800 atlet panahan yang berasal dari 19 Provinsi dan 59 Pengurus Cabang Kabupaten Seluruh Indonesia. Upacara pembukaan Kejuaraan Tingkat Nasional Panahan U-20 dan Danseskoau Archery Tournament Tahun 2019, di Lapangan Widya Krida Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Jumat, (13/12).

Komandan Seskoau, Marsekal Muda TNI. Henri Alfiandi menuturkan, Seskoau saat ini telah memiliki klub panahan dan dalam waktu yang bersamaan juga muncul ide untuk membuat sebuah kejuaraan disamping untuk ajang mengasah kemampuan atlet yang merupakan anggota TNI AU dengan mengajak klub-klub panahan untuk membuat sebuah kejuaraan tuturnya. Dikatakan lebih lanjut, dalam kejuaraan ini kita juga menyertakan atlet di bawah U-20 dan jika mereka berprestasi, maka akan dilakukan pembinaan untuk menjadi atlet yang bisa berprestasi di tingkat dunia ujarnya. Selain itu, usai kegiatan ini akan dilakukan evaluasi lengkap untuk mengetahui kekurangannya dan diperbaiki agar kegiatan ini kedepannya menjadi agenda nasional yang bergensi jelasnya. Selain Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr (Han), Pejabat Koharmatau, Pejabat Korphaskhasau, Danlanu Sulaiman, Danlanud Husain Sartra negara, Pejabat TNI Polri Jabar, Pejabat Sespim Polri, Pemprov Jabar, Pemda KBB, Pegurus PERPANI pusat dan Sejumlah undangan lainya.

Baca juga:  Crew Resources Management Ditutup

Kejuaraan Panahan ini dibagi menjadi dua bagian. Untuk Danseskoau Archery Tournament, dilangsungkan pada tanggal 13- 16 Desember 2019 dengan melombakan 7 kategori antara lain  Nasional Standar Bow U-9, Nasional Standar Bow U-12, Nasional Standar Bow U-15, Nasional Standar Bow Umum, Recurve Umum, Compound Umum dan Barebow Umum. Sedangkan Kejuaraan Tingkat Nasional Panahan U-20, melombakan 3 kategori, di antaranya, Recurve U-20, Compound U-20, dan Nasional standar Bow U-20. Selain itu dalam kegitan ini untuk mendukung program Pariwisata Pemerintah KBB juga di gelar “CITY TOUR PROGRAMME” mengunjungi obyek wisata antara lain, 3 (tiga) obyek wisata wilayah Lembang dan Bandung yaitu Tangkuban Perahu, Floating Market/Farm House, Cihampelas Walk.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel