Berita

Danseskoau: Senat Menjadi Representasi Perwira Siswa

Dibaca: 9 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Danseskoau : Senat Menjadi Representasi Perwira Siswa
#TNIAU 

TNI AU. “Senat menjadi representasi Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan ke-15, sehingga kepercayaan yang diberikan kepada Kasenat beserta pengurusnya harus didukung sepenuhnya dengan peran aktif seluruh Pasis,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat mengukuhkan Letkol Kes dr. Yudi Irawan, Sp.BU., sebagai Kasenat Pasis Sesau Angkatan ke-15 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Senin (25/1/2021). Kegiatan tersebut turut disaksikan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau, dan Pasis Sesau Angkatan Ke-15 baik yang hadir maupun secara daring.

Menurutnya, keberadaan Senat sangat penting dalam melaksanakan proses pembelajaran karena senat adalah wadah aspirasi bagi Pasis untuk memberikan saran, masukan, bahkan kritikan yang bersifat membangun untuk kemajuan lembaga pendidikan Seskoau dan aspirasi tersebut dapat disampaikan melalui Korp Siswa (Korsis) yang menjembatani dengan Lembaga.  Bukan hanya sekedar menerima aspirasi saja tetapi juga mengajak untuk bersama-sama berkolaborasi antara Pasis, Senat, dan lembaga untuk menyukseskan jalannya pendidikan Sesau Angkatan ke-15 ini.

Baca juga:  Kasau Ikuti Diskusi Panel PACS 2019

Sesau Angkatan ke-15 merupakan tahun kedua pelaksanaan pendidikan di tengah pendemi Covid-19 yang belum berakhir, sehingga proses pendidikan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dimana hanya 50% kehadiran Pasis untuk mencegah penyebaran virus namun tetap aman dan produktif.

“Semaksimal mungkin kami sebagai lembaga pendidikan mentransfer ilmu pengetahuan dan juga menjaga agar Pasis tetap sehat dan aman dari Covid-19, serta menerapkan merdeka belajar sesuai program pemerintah,” katanya.

Merdeka belajar, menurut Danseskoau yaitu memberikan kesempatan belajar sebebas-bebasnya, senyaman-nyamanya untuk membangun potensi yang ada di dalam Pasis Sesau Angkatan ke-15. Dengan demikian, lanjutnya, selain nantinya Pasis mencapai tujuan dari program pendidikan yang telah dipersiapkan lembaga, juga dapat menggali kemampuan dalam diri masing-masing Pasis untuk dapat terus mendukung karier dan pelaksanaan tugas kedinasan.

Walaupun proses pembelajaran dilakukan secara daring, ujarnya, tentu bukan masalah yang berat melainkan tantangan yang perlu dihadapi dengan peran aktif seluruh komponen dalam pendidikan ini dengan tetap saling berkoordinasi, menjalin komunikasi yang aktif serta bersinergi dengan baik dan optimal. Hal ini senada dengan moto Pasis Sesau Angkatan ke-15 yaitu integritas, solid, dan handal.

Baca juga:  Mako Korpaskhas Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Oleh karena itu, Danseskoau berharap kepada Ketua Senat dan jajarannya dapat memainkan peran, tugas dan tanggung jawabnya secara optimal untuk mendukung kelancaran proses pendidikan yang tentunya dukungan penuh seluruh Pasis Sesau Angkatan ke-15.

“Tunjukan soliditas kalian kepada kepengurusan Senat dengan memberikan dukungan dan masukan-masukan yang positif sehingga peran, tugas, dan tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada Ketua Senat dan jajarannya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Danseskoau : Senat Menjadi Representasi Perwira Siswa

Danseskoau : Senat Menjadi Representasi Perwira Siswa

Danseskoau : Senat Menjadi Representasi Perwira Siswa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel