Berita

Danseskoau Terima Kunjungan DSCSC Sri Lanka

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto di dampingi Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan dan para pejabat Seskoau menerima kunjungan delegasi Defence Services Command and Staff College ( DSCSC ) Sri Lanka yang dipimpin langsung Komandan DSCSC Mayor Jenderal Udaya Perera beserta 4 staf dan 18 Perwira Siswa Bertempat di Bangsal Vacana Seskoau, Lembang, Jumat (05/08/2016). Kunjungan ini merupakan salah satu program pendidikan yang dilaksanakan DSCSC Sri Langka dengan mengujungi beberapa satuan lembaga pendidikan militer di Indonesia.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, menyampaikan ucapan selamat datang, dengan harapan delegasi Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Sri Lanka dapat mempererat kerjasama kedua sekolah dan Angkatan Bersenjata ke dua negara melalui kegiatan kunjungan ke Seskoau. Selain itu Danseskoau memaparkan sekilas tentang lembaga pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara yang berdiri sejak tahun 1963 telah menghasil lulusan sebanyak 4.642 orang.

Pada kesempatan yang sama Mayor Jenderal Udaya Perera, menyampaikan ucapan terima kasih dan gembira atas sambutan yang hangat dari Seskoau kepada rombongan Defence Services Command and Staff College ( DSCSC ) Sri Lanka. Menurut Komandan DSCSC bahwa hubungan Indonesia dan Sri Lanka telah berjalan puluhan tahun yang lalu, dimulai dari hari kemerdekaan Indonesia, Sri Langka adalah salah satu negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia, walaupun Sri Langka sendiri baru merdeka tahun 1948. “Hubungan baik Indonesia dan Sri Langka diperkuat dengan penyelenggaraan Konferensi Asia-Aprika tahun 1955 di Bandung. Sri Lanka datang ke Konferensi Asia-Afrika karena mempunyai kesamaan philosofi yaitu Pancasila. Pancasila yang diciptakan oleh Presiden Soekarno menjadi landasan dasar juga bagi Sri Lanka yang merupakan dasar negara walaupun mempunyai beberapa poin yang beda tetapi mempunyai tujuan yang sama”, ujar Mayjen Udaya Perera..

Baca juga:  KUNJUNGAN PASIS SEKKAU KE KOHANUDNAS

Komandan Seskoau juga memperkenalkan para pejabat Seskoau kepada delegasi Defence Services Command and Staff College ( DSCSC ) Sri Lanka dan pada kesempatan tersebut ditayangkan profil Seskoau dilanjutkan Tanya jawab, penyerahan cinderamata, refreshment dan sebelumnya telah dilaksanakan Foto bersama di depan Gedung Utama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel