Berita

Danseskoau terima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara Jepang

Dibaca: 2 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Vacana Seskoau, Lembang, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Warsono serta para pejabat Seskoau menerima kunjungan Kepala Staf Beladiri Angkatan Udara Jepang (COS of JASDF) Jenderal Harukazu Saitoh dan rombongan, Selasa (10/06). Kunjungan ini merupakan upaya dari Kepala Staf Beladiri Angkatan Udara Jepang untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama serta mengurangi kesalahpahaman diantara kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M.  menyampaikan ucapan selamat datang dan suatu kehormatan bagi Seskoau mendapat kunjungan Kepala Staf Beladiri Angkatan Udara Jepang,  dengan harapan program kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama diantara kedua negara umumnya dan kedua Angkatan Udara pada khususnya.  Di samping itu, Danseskoau juga menjelaskan tugas dan kegiatan Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum di TNI AU mendidik para perwira TNI Angkatan Udara untuk dipersiapkan sebagai calon pimpinan TNI Angkatan Udara sesuai bidangnya .  Pada kesempatan yang sama Jenderal Harukazu Saitoh, menyampaikan rasa kagum dengan Seskoau terutama udaranya yang sejuk dan ini merupakan tempat yang terbaik untuk Angkatan Udara. Selain itu Kepala Staf Beladiri Angkatan Udara Jepang  juga mengatakan bahwa di Jepang ada pendidikan semacam Seskoau yaitu Pendidikan yang mengajarkan tentang operasi gabungan.

Baca juga:  Ratusan Prajurit Paskhas Menghiasi Langit Makassar

Komandan Seskoau juga memperkenalkan para pejabat Seskoau kepada Kepala Staf Beladiri Angkatan Udara Jepang dan pada kesempatan tersebut ditayangkan profil Seskoau dilanjutkan penyerahan cinderamata dan ramah tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel