Berita

Danseskoau: Tumbuhkan Semangat Rela Berkorban Dalam Segala Hal

Dibaca: 6 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
Penyerahan Hewan Kurban
#TNIAU 

TNI AU.  Melalui Hari Raya Idul Adha, kiranya Keluarga Besar Seskoau untuk dapat memetik hikmah peringatan Hari Raya Idul Adha yaitu menumbuhkan semangat rela berkorban dalam segala hal dengan tulus dan ikhlas  dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian yang dikatakan Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan shalat Ied berjamaah dengan masyarakat sekitar di Lapangan Sepak Bola Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Minggu, (10/7/2022).

Hari Raya Idul Adha pada hakikatnya merupakan napak tilas dan mengenang kembali seorang manusia agung yang diutus oleh Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul, yakni Nabi Ibrahim AS. “Keagungan pribadi Nabi Ibrahim AS beserta keluarga dan keteguhannya dalam berjuang menegakkan dakwah tauhid dan pemurnian loyalitas manusia kepada Allah SWT, membuat kita harus mampu mengambil keteladanan darinya,“ ujar Danseskoau.

Dalam khutbah yang disampaikan Bapak Ustadz Muchamad Rifky S., B.M., S.E., M.Pd., menyampaikan bahwa hikmah dalam perayaan Idul Adha adalah mengajarkan umat-Nya untuk bersikap amanah dengan bertanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Komandan Lanud Maimun saleh Menerima Kedatangan Kunjungan Tim Koni Pusat

”Orang yang amanah akan bertanggung jawab, tentunya akan menunaikan janji diiringi dengan niat dalam hati serta menjaga lisan kita,” kata Ustads Muchamad Rifky.

Hal ini yang terlihat dalam kisah Nabi dan Rasul yaitu Nabi Ibrahim AS yang mana 90 Tahun tidak diberi keturunan, setelah Allah memberi keturunan Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim AS bernazar untuk menjalankan perintah-Nya dengan mengorbankan Nabi Ismail AS. Maka Hikmah yang dapat diambil adalah bersikap terbuka, bekerja sama tidak individualis, dan mengajarkan untuk lebih bertawakal kepada Allah SWT.

Setelah pelaksanaan shalat Ied, selanjutnya dilaksanakan penyembelihan kewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang diawali penyerahan hewan kurban dari Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Yanti Ikoputra kepada Ketua Panitia Mayor Sus Iman Romansyah diikuti oleh anggota Seskoau yang melaksanakan kurban yang akan diberikan kepada yang berhak untuk menerimanya.

Foto Bersama

Sambutan Komandan Seskoau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel