Berita

Danseskoau: Wara Memiliki Peran Yang Strategis

Dibaca: 10 Oleh 17 Agu 2022Tidak ada komentar
penyerahan potongan tumpeng
#TNIAU 

TNI AU. Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) merupakan bagian dari kekuatan TNI Angkatan Udara, terutama di Seskoau. Wara memiliki peran yang strategis, sehingga perlu untuk mendorong terus agar kedepannya lebih maju.

Hal ini disampaikan oleh Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., pada acara Syukuran HUT ke-59 Wara yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin. (15/8/2022).

Acara ini merupakan rasa syukur atas memasuki usia ke-59, Wara telah banyak berkiprah dalam melaksanakan dan menyukseskan berbagai kegiatan di TNI Angkatan Udara, maupun di masyarakat.

“Jika kita melihat perjalanan Wara selama 59 tahun pasti tidak mudah, namun dengan semangat juang kini telah berhasil menorehkan tinta emas dan berprestasi bahkan berkarier dalam berbagai bidang,” ujar Danseskoau.

Dikatakan bahwa sekitar tahun 2000-an, personel Wara secara karier sangat dihargai karena saat ini kurang lebih sebanyak 18 Wara telah mendapatkan kesempatan memiliki jabatan tinggi yaitu sampai dengan pangkat Marsekal Muda TNI pertama yang disandang oleh Marsda TNI Reki Irene Lumme sebagai Dosen Tetap Unhan.

Baca juga:  Prajurit Yonko 463 Paskhas Nobar Film G30S/PKI

Dengan demikian, lanjutnya, ini merupakan kesempatan yang baik, sesuai dengan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, CSFA., pada acara pembekalan dan ceramah Ibu Winayadhati Kanya Sena Ny. Inong Fadjar Prasetyo, yang mengharapkan agar seluruh Wara di samping menjaga jati diri sebgaai wanita, juga memiliki kesempatan berkarier yang maksimal.

“Saya bersama keluarga besar Seskoau mendukung karier terbaik Wara Seskoau sekalian, agar peran Wara bisa lebih nyata dan maksimal. Kita semua harus mengakui bahwa Wara mempunyai kelebihan, selain memiliki prestasi sesuai dengan profesi masing-masing, di sisi lain Wara menjadi pendamping suami sekaligus menjadi sandaran keluarga, peran itu tidak mudah. Saya berharap, kelebihan yang dimiliki oleh Wara Seskoau dapat berkontribusi secara nyata,” tegas Danseskoau.

Sementara itu Perwira Tertua (Pater) Wara Seskoau Kolonel Sus Dra. Lia Kuswelia menyampaikan terima kasih kepada Danseskoau beserta Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo atas perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada Wara Seskoau.

Baca juga:  AAU Terima Kunjungan SMA N 3 Taruna Angkasa Madiun

“Semoga perhatian dan apresiasi ini akan motivasi dan semangat kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan prestasi yang terbaik bagi TNI AU, khususnya Seskoau,” ujar Pater Wara Seskoau

Turut hadiri dalam acara ini, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Moningka, Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para Pejabat, Dosen, Patun. Pegawai Negeri Sipil, dan Pasis Wanita Seskoau Angkatan ke-59 TP 2022.

foto bersama 2 2

foto bersama 2 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel