Berita

Danskad II Wingkarbol diserahterimakan

Dibaca: 27 Oleh 17 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Setelah menjabat selama 2 tahun 5 bulan akhirnya Letkol Psk Tri Bowo Cahyono setyo, Komandan Skadron (Danskad) II Wingkarbol AAU harus berpisah dengan para karbol. Serah terima jabatan Komandan Skadron II dilangsungkan di Lap Upacara Putra Angkasa AAU. Sabtu (14/4) Upacara Sertijab ini berlangsung dibawah terik matahari dipimpin oleh Komandan Wing Karbol Kol Pnb Sugiharto. Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Lek Opstar Imam Saputra.

Pak Tri demikian sapaan akrabnya adalah alumni AAU lifting 1993 merupakan sosok yang humoris dan akhirnya mendapat kepercayaan untuk menduduki sebagai Komandan lanud Ranai di kepulauan Riau. Selama menjabat di Wingkarbol AAU Letkol Psk Tri Bowo Cs. Memposisikan sebagai senior dan bapak yang baik sehingga tidak hanya karbol yang dekat tapi seluruh antap merasa dekat. Jabatan yang akan disandang di Lanud Ranai merupakan jabatan yang prestise karena Letkol Psk Tri Bowo tercatat sebagai Danlanud Ranai ke dua dari korp baret jingga.

“Serah terima di jajaran AAU dan Wingkarbol merupaka hal yang wajar namun harus dimaknai sebagai peristiwa penting dalam pembinaan personel dan Kemajuan Organisasi, oraganisasi memtutuhkan inovasi, dedikasi, loyalitas dan kepemimpinan lapangan yang baik “ demikian sambutan Danwingkarbol. Dansakad II yang mendapat kepercayaan Yaitu mayor Pnb Moh Apon. Jabatan terakhir beliau sebagai Kasi opslat Skadron 17 Halim perdana Kusuma Jakarta.

Upacara sertijab diikuti oleh Seluruh karbol AAU, Antap Wingkarbol dan disaksikan oleh Pejabat List A dan List B serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini. Acara sertijab di selingi dengan penyerahan cinderamata dari Danwing, Danskad III dan IV dan di akhiri dengan Foto bersama. Tradisi passing in dan passing out Parade juga dilangsungkan guna menandai sertijab Danskad II.

Baca juga:  Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy membuka Pendidikan Konversi pesawat tempur T-50i Golden Eagle angkatan ke V

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel