Berita

Danskadik 303 Wingdiktek, Tutup Masa Orientasi Siswa Sejursarta Teknik

Dibaca: 1 Oleh 31 Mar 2021Tidak ada komentar
Danskadik 303 Wingdiktek, Tutup Masa Orientasi Siswa Sejursarta Teknik
#TNIAU 

TNI AU. KALIJATI. Kegiatan masa orientasi siswa (MOS) ini  merupakan  masa pengenalan siswa baru terhadap lingkungan fisik dan sosial, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para siswa dapat mengetahui dan mengenal lingkungan Wing Pendidikan Teknik, serta lingkungan  sekitar dimana hal ini akan bermanfaat bagi para siswa selama mengikuti proses pembelajaran di lembaga pendidikan ini, jelas Komandan Wingdiktek (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., yang dibacakan oleh Komandan Skadik 303 Wingdiktek Letkol Tek Ivan Supriadi saat menutup MOS sejursarta Environmental Egress angkatan ke-2, Rudal Angkatan ke-4, Ranmor Angkatan ke-33, GSE Angkatan ke-11, dan Sejursarta PK Angkatan ke-11 bertempat di lapangan acara Skadron Pendidikan (Skadik) 303 Wingdiktek Kalijati, Selasa (30/3/2021).

“Melalui kegiatan MOS ini, kalian dipupuk rasa cinta terhadap tanah air, karena kalian merupakan komponen utama dalam pertahanan Nasional, sehingga cintai dan kenali alam lingkungan sekitar kalian. Secara tidak langsung, dengan kegiatan masa orientasi siswa ini, kalian lebih mengenal satu dengan lainnya. Baik antar siswa, instruktur dan pembina,  hal ini diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi yang erat dan menumbuhkan jiwa korsa yang baik,” ungkap Danwingdiktek

Baca juga:  Cegah Covid-19, Masuk Lanud Husein Sastranegara Wajib Periksa Suhu Tubuh

“Saya berharap kepada para siswa untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan oleh pimpinan dan lembaga pendidikan, baik di asrama maupun di sekolah dan laksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab, kesungguhan dan semangat kerja serta loyalitas yang tinggi,” jelasnya. MOS ini dilaksanakan selama dua minggu di Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Kalijati yang diikuti sebanyak 91 siswa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel