Berita

Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo Tutup Latganda Setukba TNI AU A-34

Dibaca: 175 Oleh 17 Sep 2018September 18th, 2018Tidak ada komentar
Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo Tutup Latganda Setukba TNI AU A-34
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Letkol Pnb Alfian S.E., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., bertindak selaku Inspektur upacara pada penutupan Latihan Berganda (Latganda) Sinabung XXXIV Siswa Sekolah pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-34 Tahun Anggaran 2018, di lapangan upacara Detasemen TNI AU Pacitan, Minggu (16/9).

Dalam sambutan tertulis Danlanud Adi Soemarmo yang dibacakan Danskadik 403 menyampaikan harapan agar  ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapatkan siswa, baik teori maupun praktek lapangan selama dalam melaksanakan  Latihan Berganda, dapat  dijadikan sebagai pegangan dan bekal  di dalam melanjutkan sisa waktu pendidikan maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

“Selain itu Danlanud juga  menekankan  agar Komandan Skadik dan para instruktur, pembina serta pelatih agar segera melaksanakan evaluasi terhadap hasil latihan ini, agar kegiatan latihan berganda ini dari waktu ke waktu akan lebih berbobot dan berkualitas serta lebih baik lagi,” ujarnya.

“Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman para siswa dalam menyerap materi pelajaran yang telah diajarkan, sekaligus sebagai tolok ukur untuk menentukan langkah-langkah kedepan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di waktu mendatang,” tegas Danlanud.

Baca juga:  Upacara Penutupan Latihan Survival Dasar Sekbang Terpadu A-98 " Elang Prayudha Pakca 2019" di Lanud J.B. Soedirman

Latihan Berganda yang dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan ini diikuti sebanyak 300 siswa, dan berlangsung selama enam hari. Hadir pada upacara penutupan Latganda para pejabat Sipil dan TNI / POLRI Kabupaten Pacitan serta para pelatih/Instruktur Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel