TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danskadik 404 Lanud Adi Soemarmo Tutup Latganda Semata PK TNI AU A-76

By 25 Feb 2019 Berita
IMG-20190225-WA0010

TNI AU.  Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 404 Letkol Nav Endra Prasetiawan, S.E., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., bertindak selaku Inspektur upacara pada Penutupan Latihan Berganda (Latganda) Siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-76 Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Upacara Detasemen TNI AU Pacitan, baru baru ini.

Dalam sambutan tertulis Danlanud Adi Soemarmo yang dibacakan Danskadik 404 menyampaikan bahwa latihan berganda yang baru saja ditempuh, hendaknya dapat dikembangkan dan terus ditingkatkan. Ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar-dasar militer adalah bekal dalam melaksanakan tugas yang nantinya akan dlaksanakan. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dengan belajar dan berlatih secara berkelanjutan, serta jangan malu untuk bertanya apabila ada yang kurang jelas.

Skadik dan para instruktur, pembina serta pelatih agar segera melaksanakan evaluasi terhadap hasil latihan ini, agar kegiatan latihan berganda ini dari waktu ke waktu akan lebih berbobot dan berkualitas serta lebih baik lagi, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Acara Tradisi Pembaretan siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-76. Adapun maksud pembaretan mempunyai arti bahwa sejak hari ini kalian telah menjadi keluarga besar TNI AU pada umumnya dan skadik 404 khususnya. Oleh karena itu, kalian harus memiliki bekal untuk bertindak, bersikap sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif, demikian ungkap Danlanud.

Latihan Berganda yang dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan ini diikuti sebanyak 498 siswa, dan berlangsung selama sebelas hari. Hadir pada upacara penutupan Latganda para pejabat Sipil dan TNI / POLRI Kabupaten Pacitan serta para pelatih/Instruktur Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danskadik 404 Lanud Adi Soemarmo Tutup Latganda Semata PK TNI AU A-76