TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danskadik 404 Lanud Smo Tutup Latihan Olah Yuda Prasis Semata TNI AU A-75

By 06 Sep 2018Berita
IMG-20180906-WA0031

TNI AU. Komandan Skadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu  S.H., mewakili Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah S.Sos.,  menutup Latihan Olah Yuda  Prajurit Siswa (Prasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata)  TNI AU Angkatan ke-75,  bertempat di Detasemen TNI AU  Kabupaten Pacitan, Rabu (5/9).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur  Upacara Komandan Skadik 404  mengharapkan, agar latihan Olah Yudha yang baru saja ditempuh, hendaknya dapat dikembangkan dan terus ditingkatkan.

“ Ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar-dasar militer adalah bekal dalam melaksanakan tugas, yang nantinya akan kalian laksanakan, oleh karena itu tingkatkan kemampuan dengan belajar berlatih secara berkelanjutan, serta jangan malu untuk bertanya apabila ada yang kurang jelas”, ujar danlanud.

Kepada komandan Latihan, para instruktur, pembina dan pelatih, Danlanud Adi Soemarmo minta agar segera melaksanakan evaluasi terhadap hasil latihan ini, karena hal tersebut akan bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas latihan pada masa-masa mendatang, demikian ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Seperti disimulasikan, beberapa saat sebelum ditutup latihan Olah Yuda ini, sore harinya telah  dilaksanakan serangan senja yang melibatkan  500 Caprasis Semata  TNI AU angkatan  ke-75 terhadap musuh yang menduduki Detasemen TNI AU Pacitan.

Dalam pertempuran yang cukup sengit tersebut,   Detasemen TNI AU Pacitan dapat direbut dan dikuasai, hal tersebut  berkat kesigapan para Prasis,  yang sebelumnya telah  dibekali ilmu-ilmu militer seperti taktik tempur oleh para pelatih Skadik 404.

Hadir pada upacara penutupan latihan Olah Yuda ini  pejabat TNI Polri / Forkompinda Kabupaten Pacitan, pelatih dan Instruktur Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Latihan Olah Yuda Prasis Siswa Semata  TNI AU ini berlangsung selama sepuluh hari dan diikuti sebanyak 500 siswa dengan mengambil lokasi latihan di kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danskadik 404 Lanud Smo Tutup Latihan Olah Yuda Prasis Semata TNI AU A-75