Berita

Danskadik 405 Buka Lattis Susba Hartib Angkatan Ke-18

Oleh 20 Jun 2019 Juni 21st, 2019 Tidak ada komentar
Danskadik 405 Buka Lattis Susba Hartib Angkatan Ke-18
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M.Han., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T.,  membuka Latihan Praktis (Lattis)  Siswa Kursus Bintara Pemeliharaan Tata Tertib (Susba Hartib) angkatan ke-18 bertempat di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (20/6).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara Danskadik 405 mengatakan bahwa latihan praktis yang direncanakan berlangsung selama tujuh hari kedepan, pada dasarnya adalah untuk mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan serta ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang selama ini diterima. namun tujuan terpenting dari kegiatan ini adalah untuk menguji kesiapan operasional pendidikan terkait baik personel maupun segala perangkat pendukungnya.

“Berbagai materi pelajaran teori dan praktek yang berkaitan dengan tugas pokok dan  tanggung jawab yang diemban oleh Polisi Militer TNI, Angkatan Udara di bidang pemeliharaan tata tertib seperti : rencana kegiatan operasi penegakkan disiplin lalu lintas, penempatan pos – pos organik  atau sektor, pengendalian lalu lintas dan lain – lain akan di praktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya, sehingga dengan kegiatan lattis ini para siswa dapat melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya”, harap Danlanud.

Selanjutnya Komandan Lanud menekankan agar seluruh peserta latihan tetap waspada, jangan sekali-kali meremehkan hal-hal sekecil apapun dalam pelaksanaan latihan ini serta tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja, karena merupakan prioritas utama dengan tidak meninggalkan substansi latihan itu sendiri .

Diakhir sambutannya Danlanud menekankan kepada para siswa agar memiliki tekad dan mental yang kuat, kondisi fisik yang prima dan bekal pengetahuan yang cukup sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan praktis ini.

Latihan Praktis Susba Hartib Angkatan ke-18 diikuti 10 siswa dilaksanakan selama 7 hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel