TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danskadik 405 Buka Lattis Suspa Idik A-5 dan Susba Idik A-18

By 12 Sep 2018Berita
IMG_3037

TNI AU. Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M.Han., mewakili Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,  membuka Latihan Praktis (Lattis)  Khursus Perwira Penyidikan (Suspa Idik) angkatan ke-5 dan khursus Bintara Penyidikan (Susba Idik ) angkatan ke-18 bertempat di Lapangan Apel Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Rabu (12/9).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara Danskadik 405 mengatakan  Lattis yang akan berlangsung selama enam hari ke depan  bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang pernah diterimanya

Berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama ini akan dipraktekkan oleh para siswa sesuai dengan tugas dan  tanggung jawab  yang menjadi tugas pokok Polisi Militer TNI Angkatan Udara dibidang penyidikan,ujarnya.

Oleh karena itu Danlanud berpesan  untuk memperoleh hasil yang maksimal dari latihan praktis ini, seluruh siswa agar mampu melaksanakan program latihan ini dengan cermat, sungguh-sungguh dan  penuh semangat serta  mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku.

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo Mengharapkan  agar seluruh peserta latihan tetap waspada dan tidak mengabaikan faktor keselamatan kerja.  Keberhasilan yang sempurna adalah selain memperoleh  prestasi  juga  mampu  menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan  walau sekecil apapun, demikian harapan Danlanud Adi Soemarmo.

Lattis Suspa Idik angkatan ke-5 ini diikuti   10 siswa    dan Susba Idik angkatan ke-18  juga diikuti  10 siswa, dan rencananya akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 September 2018.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danskadik 405 Buka Lattis Suspa Idik A-5 dan Susba Idik A-18