Berita

Danskadik 601 Berikan Pembekalan kepada Pasis Sesarcab Kal A-31 Tahun 2021

Dibaca: 6 Oleh 19 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210719 WA0020 01
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadron Pendidikan 601 Wingdikkal Letkol Kal Danny Muchtar, S.E. memberikan pembekalan dan pengasuhan kepada 9 orang Perwira Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Korps Pembekalan Angkatan 31 Tahun 2021 bertempat di Aula Skadron Pendidikan 601 Wing Pendidikan Pembekalan Tasikmalaya, Senin (19/7/2021).

Pembekalan dan pengasuhan dalam Jam Komandan tersebut berisi tentang Profil Skadron Pendidikan 601 dan Wing Pendidikan Pembekalan, serta pengenalan kemampuan serta ketrampilan dasar yang akan dipelajari oleh Perwira Siswa Sesarcab Kal Angkatan ke-31 Tahun 2021.

“Di Pendidikan Sarcab ini kalian dituntut untuk menguasai keterampilan dasar pembekalan yaitu Perencanaan Kebutuhan dan Inventory, Pergudangan, Bekal Makanan Perlengkapan Perorangan, Messing dan Catering, serta Penghapusan. Kalian akan dituntut untuk menguasai keterampilan itu sebagai bekal utama untuk penempatan nantinya,” tuturnya.

Di akhir Jam Komandan, Danskadik memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman untuk dilaksanakan Perwira Siswa. “Ikuti aturan yang sudah ditetapkan di sini baik di Skadik maupun di lingkungan Wingdikkal, tempatkan sesuatu pada tempatnya, hargailah orang lain apabila kalian mau dihargai, jaga kondisi kalian agar tetap prima, serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas pendidikan Sesarcab Kal di Skadik 601 Wingdikkal ini,” tegasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Tekankan “Netralitas”

Skadron Pendidikan 601 merupakan tingkat pelaksana Wing Pendidikan Pembekalan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan dasar kecabangan dan kursus kemampuan lanjutan pembekalan bagi Perwira Menengah dan Perwira Pertama TNI AU. Perwira Siswa Sesarcab Kal Angkatan ke-31 akan melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan Pembekalan selama 6 bulan yang terdiri dari 9 Jam Pelajaran Teori, dan 10 Jam Pelajaran Praktek dan akan menyelesaikan pendidikan pada pertengahan Januari 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel