Berita

Danskadron 3 “Kesiapan Kendaraan Dinas Lancarkan Ops. Udara”

Dibaca: 11 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sudah menjadi keharusan apabila sebelum melaksanakan penerbangan, seorang penerbang melakukan pengecekan terhadap pesawat yang akan diterbangkan. Namun tidak hanya itu bagi Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar Adriyanto, yang pagi ini justru mengadakan pemeriksaan kendaraan dinas sebelum melaksanakan penerbangan, Kamis (16/7).

 

Bagi beliau, kesiapan fasilitas di darat ( kendaraan dinas) akan sangat membantu untuk kelancara pelaksanaan operasi udara yang setiap saat dilaksanakan oleh Skadron Udara 3. Oleh karenanya, sebelum tugas operasi udara dilaksanakan oleh para penerbang Skadron Udara 3 Letkol Pnb Fajar lebih dulu melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas yang ada dijajarannya.

 

Selain kebersihan kabin kendaraan, Komandan Skadron Udara 3 juga memeriksa kelengkapan surat-surat berkendaraan serta melihat secara detail fisik kendaraan, diantaranya suara mesin, lampu serta sirine yang digunakan untuk mendukung penerbangan. Pemeriksaan/pengecekan seperti ini oleh Danskadron 3 dilaksanakan secara periodik dan insidentil, karena kesiapan kendaraan tersebut sangat menentukan kelancaran tugas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dan Skadron Udara 3 mengatakan bahwa, meski dengan minimnya anggaran dari dinas, Skadron Udara 3 dituntut harus dapat mengatur penggunaan kendaraan sesuai fungsinya. Dengan demikian kendaraan dinas harus dirawat dengan sebaik-baiknya agar setiap saat dapat digunakan bukan sebaliknya menghambat pelaksanaan tugas. Perawatan kendaraan diserahkan kepada personel yang mengawaki kendaraan tersebut, sehingga bisa memantau betul kondisi kendaraannya.

Baca juga:  Bhakti Sosial Lanud Abd Berhasi Tangani 572 Pasien

 

Dari 16 kendaraan dinas yang dioperasionalkan Skadron Udara 3, lebih lanjut Letkol Pnb Fajar menekankan kepada personel yang mengawaki kendaraan tersebut untuk tetap merawat dan menjaga kebersihan. Bagi personel yang tidak mematuhi ketentuan tersebut akan diberikan sanksi berupa hukuman fisik seperti yang terjadi pada pengecekan hari ini, Dansakdron Udara 3 mengambil tindakan kepada salah seorang personel yang kendaraannya kurang terawat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel