Berita

Danskadron Udara 17 Lanud Halim P. Sematkan Kencana Number

Danskadron Udara 17 Lanud Halim P. Sematkan Kencana Number
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA.HALIM.Komandan Skadron Udara 17 Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Erwin Harfansa, M.Tr (Hanla), M.M., menyematkan Kencana Number kepada tiga penerbang  pesawat VVIP dan VIP TNI AU di Hanggar Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (11/3/2020).

Acara penyematan Kencana Number ditandai dengan penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan kapas di kepala tiga penerbang. Ke tiga penerbang tersebut adalah Kapten Pnb Phoenixi yang telah meraih Kencana 207,  Lettu Pnb Sang Made Krisna  meraih kencana 208 dan Lettu Pnb Prayuda  Kencana 209.

Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa dalam sambutannya mengatakan,  Kencana Number merupakan salah satu predikat yang patut kita banggakan.  Kencana Number yang diraih, bukanlah semata-mata sebagai simbol, akan tetapi memiliki makna sebagai peningkatan kualifikasi dari para penerbang Skadron Udara 17.

Dari sebelumnya sebagai Co-Pilot, kemudian setelah melalui fase check Captain Buddy Right, meningkat menjadi Captain Buddy Right, dan pada akhirnya layak mendapatkan Kencana Number, tambahnya.

Baca juga:  Danlanud Slm : Miliki Kejuangan, Kepemimpinan, dan Profesionalisme

Danskadron Udara 17 lebih lanjut menyampaikan, meraih kualifikasi Kencana Number, tentunya tidaklah mudah, harus melalui beberapa tahapan yang menuntut kemampuan intelektual, dedikasi, loyalitas tinggi, dan keterampilan tersediri.

“Untuk itu dengan diraihnya Kenacana Number ini berarti kualifikasi penerbang Skadron 17 dalam mengawaki pesawat kebangga kita  semakin bertambah dan semoga  skadron Udara 17 diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas- tugas berikutnya”, ungkap Danskadron.

Melalui tradisi ini Danskadron Udara 17 mengharapkan  agar kepada ke tiga kencana memberikan kinerja yang terbaik guna terlaksananya tugas satuan dengan aman dan kancar, tegasnya.

Kepada para penerbang Skadron Udara 17 yang belum mendapatkan Kencana Number, komandan skadron udara 17 juga berharap agar termotivasi  untuk mendapatkannya.

Usai upacara ke tiga peraih kencana Number baru, mendapatkan ucapan selamat dari seluruh personel skadron Udara 17.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel