Berita

Danskadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Sematkan Kencana Number

Dibaca: 136 Oleh 25 Jan 2019Tidak ada komentar
Danskadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Sematkan Kencana Number
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Noto Casnoto, S.T., sematkan Kencana Number kepada dua orang penerbang pesawat VVIP/VIP TNI AU, di hanggar Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (25/1).

Acara penyematan Kencana Number, ditandai penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan kapas di kepala dua penerbang. Kedua penerbang tersebut adalah Kapten Pnb Dimas Prawito Wicaksono yang telah meraih Kencana 205, dan Kapten Pnb Arie Setiawan Andreas yang telah meraih Kencana 206.

Dalam sambutannya, Komandan Skadron Udara 17 menyatakan, “Kencana Number merupakan salah satu bentuk penghormatan dari keluarga besar kencana terhadap penerbang yang baru meningkatkan kualifikasinya menjadi Captain Buddy Right.”

“Kualifikasi Kencana Number yang diraih, bukanlah suatu hal yang mudah, akan tetapi harus melalui beberapa tahapan yang menuntut kemampuan intelektual, dedikasi, loyalitas tinggi, dan keterampilan tersediri,” tambahnya.

Selanjutnya dijelaskan, “Kencana Number bukan semata-semata sebatas simbol, namun sebagai salah satu kualifikasi penerbang Skadron Udara 17 yang sebelumnya sebagai Co-Pilot, kemudian setelah melalui fase check Captain Buddy Right, meningkat menjadi Captain Buddy Right, dan pada akhirnya layak mendapatkan Kencana Number.”

Baca juga:  Tingkatkan Kerja Sama Bilateral AU, CAF RAAF Temui Kasau

“Melalui tradisi ini, diharapkan Kencana 205 dan Kencana 206 akan memberikan kinerja yang terbaik guna terlaksananya tugas-tugas satuan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Kepada para penerbang Skadron Udara 17 yang belum mendapatkan kencana number, Komandan Skadron Udara 17 juga berharap agar termotivasi untuk mendapatkannya.

Usai upacara, dua peraih Kencana Number baru mendapatkan ucapan selamat dari seluruh personel Skadron Udara 17. Dengan disandangnya Kencana Number oleh Kapten Pnb Dimas Prawito Wicaksono dan Kapten Pnb Arie Setiawan Andreas, maka jumlah Kencana Number di Skadron Udara 17 bertambah banyak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel