Berita

Danskadron Udara 6 Lanud Ats Beri Cougar Award kepada Personilnya

Danskadron Udara 6 Lanud ATS Beri Cougar Award kepada Personilnya
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Kholiq Yulianto memberikan apresiasi kepada para personilnya yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas. Pada saat pelaksanaan apel khusus yang bertempat di apron Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Rabu (7/8).

Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Kholiq Yulianto mengatakan, penyerahan Cougar Award ini merupakan bentuk apresiasi sebagai komandan satuan. Untuk memberikan penghargaan kepada para personil dalam menjalankan tugas sesuai bidangnya. “Seperti penerbang, teknisi, spesialis maupun koopman sehingga dalam pelaksanaan tugas selalu safety,” ujarnya.

Apel khusus ini, sambungnya, merupakan wujud syukur atas suksesnya latihan TNI Angkatan Udara Angkasa Yudha 2019. sebab, Skadron Udara 6 terlibat dalam tim atau combat SAR. Baik dilaksanakan pada siang hari maupun malam. “Ini peningkatan kemampuan signifikan, karena biasanya combat SAR pada siang, kini bisa malam hari,” ujar Letkol Pnb Kholiq Yulianto.

Dalam latihan TNI AU Angkasa Yudha 2019, Skadron Udara 6 terlibat dalam kolaborasi dengan Skadron Udara 8, Paskhas dan tim basra dalam demo perang. Sehingga berjalan dengan baik. “Kami melaksanakan sling rantis milik bravo. Dilanjutkan dengan tim bravo melaksanakan basra,” tutur Danskdron Udara 6 Lanud Ats.

Pada kesempatan tersebut Danskadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja juga sempat menyampaikan informasi kepada para prajuritnya mengenai keselamatan dalam berkendara.

Letkol Pnb Kholi Yulianto pun menghimbau kepada seluruh personel Skadron Udara 6 agar wajib mengenakan helm sebagai pelindung dalam menggunakan sepeda motor.

“Kami bagikan helm gratis, agar para personil Skadron Udara 6 selalu selamat dalam melakukan aktivitas mereka,” tutupnya.

Danskadron Udara 6 Lanud ATS Beri Cougar Award kepada Personilnya

Danskadron Udara 6 Lanud ATS Beri Cougar Award kepada Personilnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel