Berita

Danskadud 12, Sehat Itu Tidak Harus Mahal

Dibaca: 15 Oleh 27 Jan 2020Tidak ada komentar
Danskadud 12, Sehat Itu Tidak Harus Mahal
#TNIAU 

TNI AU. Olah raga Gowes atau bersepeda  selain bikin badan sehat, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang. Kalau diperhatikan  mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban, olah raga sepeda tidak membutuhkan biaya yang besar, namun bisa dibuatnya badan sehat, oleh karena itu sepeda adalah cara sehat tidak harus mahal.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Skadron Udara 12 “Black Panther”  Letkol PNB Fardinal Umar ditempat star kegiatan Black Panther Familly Gowes Bersama, di Bundaran Angel Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (26/1/2020).

“Dengan bersepeda ayo kita sehat, kalau sehat maka keluarga akan senang, dan disisi lain  akan dapat mendukung tugas di Skadron Udara 12,”ujar Fardinal.

Danskadud 12 Letkol PNB Fardinal menjelaskan, bahwa banyak sekali manfaat dari sepeda, seperti, hemat ekonomi, bebas dari macet, menguranggi stres dan depresi dan dapat juga menurunkan berat badan dan mengencangkan otot paha serta mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes, dapat melancarkan aliran darah dan lain sebagainya.

Baca juga:  Tiga Asisten Dan Komandan Flightma Kosek Hanudnas IV Diserahterimakan

“Gowes haruslah secara rutin dilakukan, walaupun olah raganya tidak mahal namun jarang disukai orang termasuk kita sebagai seorang prajurit, saya berharap  agar anggota Skadud 12 untuk menggemari sepeda/gowes yang bisa kita kuat dan sehat,”ucapnya.

Selanjutnya, Fardinal menjelaskan, bahwa dengan sepeda bisa membangun kebersamaan dan silaturrahmi agar keluarga besar Skadud 12 tetap dalam kebersamaan, alangkah ruginya anggota kalau tidak ikut andil dalam mengayuh roda dua.

Bike to Work bukan lagi sebatas sloga, melainkan sudah diimplementasikan dengan harapan virus gowes akan menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup dan konsumsi anggota Skadud 12 yang kita banggakan ini, gowes harus kita jadwalkan maksimal 1 kali dalam seminggu,”ungkap Danskadud 12.

Fardinal menjelaskan, bahwa gowes atau bersepeda kali mengambil rute, star dari bundaran Agle Lanud Rsn-Rimbo Panjang-Desa Tarantang-Kubang- dan kembali Lanud Rsn, sedangkan jarak ditempuh 65 km.

Turut hadir Ketua Pia Ardhya Garini Ranti 1-12/cabang Lanud Rsn Ny.Vina Fardinal, beserta Perwira, Bintara, Tamtama dan ibu- ibu lainya.

Baca juga:  Danlanud HAD Siap Mendukung Pemkot Singkawang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel