TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danskatek 024 Lanud Atang Sendjaja Tutup Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan

By 15 Nov 2018 Berita
IMG-20181115-WA0059

TNI AU.   Komandan Skadron Teknik (Skatek) 024 Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Masma TNI Erwin B. Utama, secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Survival dasar bagi SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja, di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis (15/11). Upacara penutupan ditandai dengan penyematan brifet Survival dasar oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja Ny. Erwin B. Utama dan Komandan Skadron Teknik (Skatek) 024 Lanud Atang Sendjaja, kepada peserta latihan.

Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara Komandan Skadron Teknik (Skatek) 024 Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa Latihan survival dasar SMK Penerbangan Angkasa yang berlangsung selama dua hari di Lanud Atang Sendjaja ini telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan jadwal yang disusun.

”Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada peserta latihan karena telah menyelesaikan seluruh proses latihan dengan baik, kepada seluruh instruktur, panitia dan para pendukung yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan latihan survival ini, semoga jalinan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan selama pelaksanaan latihan, para peserta sudah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang survival dasar yang semuanya bermanfaat untuk ketahanan fisik, mental dan semangat juang apabila dihadapkan dengan kesulitan.

“Oleh Sebab itu besar harapan saya, segala ilmu pengetahuan yang diperoleh selama latihan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta latihan, terutama selama mengikuti pendidikan di SMK Penerbangan Angkasa Bogor. Dan kepada pelaksana latihan agar segera melakukan evaluasi atas segala yang telah dilaksanakan untuk dapat dijadikan pedoman bagi pelaksanaan latihan-latihan berikutnya agar kedepan dapat lebih baik lagi,” pungkas Komandan Lanud Atang Sendjaja

Hadir pada upacara penutupan Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan Angkasa, Kadisdik Kabupaten Bogor, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Para pejabat Lanud Atang Sendjaja, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa, Para Guru, dan peserta Latihan Survival Dasar.

IMG-20181115-WA0053IMG-20181115-WA0055IMG-20181115-WA0057

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danskatek 024 Lanud Atang Sendjaja Tutup Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan