TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danwindikum Buka Tiga Pendidikan Susjurlata

By 26 Jan 2015Berita
Mustangsatriamandala

Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey secara resmi membuka tiga pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) di Laboratorium Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Jumat (23/1). Ketiga pendidikan tersebut antara lain, Susjurlata Musik Angkatan Ke-12, Susjurlata Kesehatan Angkatan Ke-13 dan Susjurlata Administrasi Personel Angkatan Ke-19.

“Kita memahami bersama bahwa tujuan pendidikan ini adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya Prajurit TNI Angkatan Udara,” katanya. Sehingga, harapannya, setelah lulus dari pendidikan ini, para siswa memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mampu menjawab segala tantangan dan tuntutan di era yang modern ini.

Menurutnya, sense of belonging untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan harus dimiliki setiap Prajurit TNI Angkatan Udara dalam rangka menciptakan postur Prajurit yang profesional yang dijiwai semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesamaptaan jasmani yang baik. “Untuk itu, gunakan waktu dengan efektif dan efisien selama mengikuti pendidikan ini guna mencapai sasaran pendidikan yang diharapkan pimpinan TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Danwingdikum mengutip pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang mengatakan bahwa ”Pendidikan adalah senjata yang bisa digunakan untuk merubah dunia karena pendidikan adalah pintu masuk menuju masa depan dan masa depan merupakan milik orang yang mempersiapkan dirinya sejak dini.”  Melalui pernyataan tersebut, ujarnya, diharapkan mampu melecutkan semangat dan motivasi para siswa selama melaksanakan pendidikan ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danwindikum Buka Tiga Pendidikan Susjurlata