Berita

DANWING 1 BUKA PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG

Dibaca: 41 Oleh 29 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Wing 1 (Danwing 1) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fadjar Prasetyo, S.E. membuka pendidikan transisi penerbang pesawat angkut dengan upacara militer yang diikuti perwira bintara dan tamtama, di lapangan apel Wing 1, Rabu, (27/8). Turut hadir pada acara tersebut para Kadis, para Danskdron dan pejabat staf.

Pendidikan transisi penerbang yang akan dilaksanakan selama tiga bulan diikuti 6 perwira penerbang, Letda Pnb Enggal A, S.S.T Han dan Letda Pnb Gilang Sunindya P. S.S.T. Han melaksanakan transisi pesawat CN 235 di Sakdron Udara (Skadud) 2, Letda Pnb Arie Setiawan, S.S.T. Han dan Letda Pnb Phoenixi, S.S.T. Han melaksanakan transisi pesawat Foker 28 di Skadud 17 dan Letda Pnb Galang Mauldcard, S.S.T. Han dan Letda Pnb Riki Altobeli, S.S.T. Han melaksanakan transisi pesawat C-130 Hercules di Skadud 31.

Kapten Tek M. Nasir, Kapten Pnb Septi dan Kapten Pnb Sony Aji Pramono yang dipercaya Skadronnya untuk menjadi kepala sekolah menjelaskan, selama transisi akan diberikan materi bina kelas dan bina terbang oleh para instruktur. “Untuk bina kelas meliputi airwork, pattern, instrument, droping, formasi dan low level serta navigasi” uajar Kapten Pnb Septi .

Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fadjar Prasetyo, S.E. dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan kemampuan awak pesawat khususnya bagi para penerbang di Jajaran Wing 1 Lanud Halim P akan dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan antara pengembangan kemampuan pengawakan alusista secara efektif, efisien sehingga dapat mencapai kemampuan sesuai standar yang ditentukan.

Pendidikan transisi merupakan pondasi maupun bekal awal dalam meniti karie seorang penerbang di lingkungan TNI Angkatan Udara kususnya di jajaran wing I lanud halim, untuk itu diharapkan agar para siswa transisi penerbang dapat memanfaatkan waktu belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. “Kehadiran perwira penerbang muda sangat dinanti sebagai regenerasi penerbang dan dimasa mendatang akan mampu menjadi penerbang yang profesional guna mendukung operasional penerbangan” lanjut Kolonel Pnb Fadjar.

Baca juga:  KADISLOG LANUD IWJ, BUKA DOKUMEN PENAWARAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel