Berita

DANWING 2 LANUD ABD BUKA BHAKTI TNI DI LUMAJANG

Dibaca: 1 Oleh 15 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Dono Indarto membuka Bhakti TNI Terpadu TA 2010 di Desa Pandanwangi Lumajang di hadiri Danrem 083 Malang, perwakilan dari Angkatan Laut, Polri, Bupati Lumajang, perjabat pemerintah daerah Lumajang dan para pemuka agama dan tokoh masyarakat Lumajang, (14/6).

Dalam sambutannya Komandan Wing menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program TNI bidang teritorial yang bersifat terpadu yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah serta masyarakat yang bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat, dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan, sehingga potensi masyarakat utamanya yang berada di pedesaan termotivasi dalam mewujudkan kesejahteraan lahir batin.

Diharapkan dengan pelaksanaan Bhakti TNI Terpadu ini, budaya gotong royong, musyawarah mufakat yang menjadi budaya bangsa Indonesia, semakin meningkat sehingga akan terwujud peningkatan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tentunya akan menjadi modal dasar dalam pembangunan.

Baca juga:  SOSIALISASI PENERANGAN LANGSUNG DI LANUD MANUHUA

Dalam Bhakti TNI ini akan dilaksanakan pembangunan di dua Desa yakni Desa Pandan Wangi dan Desa Jati Mulyo Kabupaten Lumajang. Kedua Desa tersebut masing-masing akan direnovasi Masjid, Gereja, Gedung Pertemuan dan Pos Kamling.

Direncanakan dalam waktu satu bulan Bhakti TNI yang berupa renovasi di berbagai bidang akan selesai dikerjakan oleh anggota TNI yang berada di Wilayah Jawa Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel