Berita

Danwing 2 Pimpin Ijab Kabul Zakat Fitrah Personel Lanud Abd Saleh dan Insub

Dibaca: 16 Oleh 29 Mei 2019Tidak ada komentar
ZAKAT_FITRAH__1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menyerahkan zakat fitrah anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta istri/suami yang beragama Islam kepada Perwira Bintal Lanud Abd Saleh selaku Ketua Panitia Zakat Fitrah 1440 Hijriyah dalam apel khusus Ijab Kabul Zakat Fitrah 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh. Malang. Rabu (29/05).

Komandan Wing 2 Lanud dalam sambutannya menyampaikan, umat muslim pada Bulan Ramadhan wajib berpuasa dan wajib zakat fitrah pada akhir ramadhan. Tujuan zakat fitrah adalah pertama penyempurna ibadah puasa dan kedua membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Dengan mengeluarkan zakat fitrah sebelum hari raya Idhul Fitri, diharapkan sempurnalah amal ibadah puasa kita selama sebulan penuh.

Danwing 2 lanud juga mengharapkan anggota Lanud Abd. Saleh dan Insub, sebelum berangkat melaksanakan cuti lebaran agar mengecek keadaan rumah yang ditinggal dengan mematikan alat listrik yang tidak digunakan, mengkunci pintu dan menitipkan tetangga yabg belum mudik. Apabila akan melaksanakan perjalanan mudik bekali diri dengan surat izin jalan serta periksa kondisi kendaraan agar aman selama dalam perjalanan. Terakhir patuhi tata tertib berlalulintas, jaga keselamatan diri dan keluarga mudah-mudahan selamat sampai di tempat tujuan.

Baca juga:  Panglima TNI : ROMANTISME dan HEROISME

Pada yahun 2019 ini, Lanud Abd Saleh beserta jajaran Insub (Depohar 30, Denmatra 2 Paskhas, Yonko 464 Paskhas, Sesa Abd Saleh dan GPP 5) berhasil mengumpulkan zakat fitrah sebesar Rp 162.400.000,- .Rencananya zakat fitrah akan disalurkan kepada yang membutuhkan dan beberapa Panti Asuhan yang ada di lingkungan Lanud Abd. Saleh dan sekitarnya. Danwing 2 Lanud Abd mengharapkan zakat fitrah yang sudah terkumpul ini benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Turut hadir dalam acara tersebut para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel