TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danwing 4 Lanud Ats Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

IMG-20180602-WA0002_1_

TNI AU. “Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya” ucap Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., ketika bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Main Appron Lanud Atang Bogor, Jumat, (1/6).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Presiden mengatakan, Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita melalui perenungan, pergulatan, pemikiran, dan kejernihan bathin para founding father Indonesia,” Karena itu adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa, harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita mampu berprestasi dan memenangkan kompetisi.

Peringatan Hari lahir Pancasila disetiap 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai moment pengingat, moment pemacu dan moment aktualisasi nilai-nilai Pancasila. “Marilah kita terus amalkan wariasan mulia para founding father untuk kemajuan bangsa sekaligus juga menjadi sumbangsi Indonesia kepada masyarakat dunia“, pungkas Danwing 4 Lanud Ats mengakhiri sambutan Presiden RI yang dibacakannya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja bersama jajaran Wing Pendidikan Umum, dan dihadir para pejabat, para Komandan Satuan Lanud Ats, serta perwira staf Lanud Ats dan jajaran Wingdikum.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danwing 4 Lanud Ats Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila