Berita

Danwing 6 Lanud Rsn, Hadiri Launching dan Gala Dinner IMAC 2020

Dibaca: 32 Oleh 20 Jan 2020Tidak ada komentar
Danwing 6 Lanud Rsn, hadiri Lounching Dan Gala Dinner IMAC 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M., yang diwakili oleh Komandan Wing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan hadiri  pembukaan Launching  dan Gala Dinner Indonesia Marching Arts Assocition (IMAC) 2020 berskala Internasional, bertempat di Ballroom Hotel Premiere Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020).

Wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengatakan,   mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik akan event ini. Edy berharap sebagai tuan rumah kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan destinasi wisata seni dan olahraga di Riau.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap event ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, wisata, seni dan olahraga di Riau. Dan saya juga mengucapkan berterima kasih pada semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Edy

Dalam pidatonya Edy Natar Nasution mengatakan, sebelum launching IMAC 2020. Untuk diketahui IMAC adalah pergelaran event Marching Band dengan skala Nasional yang sudah diadakan sejak tahun 2008. Pada tahun ini IMAC akan diadakan pada bulan September 2020 dengan skala International yang diikuti 10 negara dan beberapa kota di Indonesia.

Baca juga:  Scene 3: Domestic Fire Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kadispora Riau Doni Aprialdi juga meminta event ini dapat dijadikan ajang edukasi dan persahabatan antar bangsa, dan tentunya ajang Industri dan hiburan serta meningkatkan parawisata Riau di kancah Internasional.

“Sebagai tuan rumah event IMAC tahun 2020 ini, kita berharap dapat dijadikan ajang edukasi dan persahabatan antar bangsa, dan tentunya ajang Industri dan hiburan serta meningkatkan parawisata Riau di kancah Internasional,” kata Doni

Ditempat terpisah Presiden IMAA Indra Feri yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana event skala internasional mengatakan,  ini merupakan kali ketiga dilaksanakan, mulai dari tahun 2018, 2019 dan 2020.

Adapun tujuan dilakukan kegiatan ini tidak lain untuk mengeksplor, dan bertukar budaya antara negara satu dengan yang lainya.

“Ini kali ketiga kita lakukan. Dan animo dari beberapa negara adanya IMAC tahun ini cukup tinggi. Saat ini saja meski udangan belum resmi kita kirim sudah banyak negara yang memberitahu mau ikut diantaran Filipina, Malaysia, Thailand, Taiwan, Hongkong dan lain-lain. Sementara daerah ada Sumatra Utara, Aceh, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Riau, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Barat dan banyak lainya,” katanya.

Baca juga:  Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bangsa Indonesia Harus Meneguhkan Semangat Untuk Bersatu, Berbagi Dan Berprestasi

Untuk hadiah yang akan diperebutkan dalam kompetisi ini, Indra mengatakan pihaknya sudah menyiapkan uang tunai sebesar Rp. 1,5 Miliar. Tapi menurutnya hadiah yang diberikan itu bukan suatu dasar dalam event ini tapi bagaimana saling bertukar budaya dan memberikan edukasi bagi antar bangsa.

acara launching IMAC ini ditandai dengan pemukulan drum secara simbolis oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau, Kadispers Korem 031/WB, Danwing 6 Lanud Rsn, Ketua MKA LAM Riau, Kadispora Riau Doni Aprialdi, Anggota DPRD Riau Nurzafri dan  Presiden IMAA Indra Feri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel