Berita

Danwing III Membuka Kusus Terjun Bebas Olahraga

Dibaca: 21 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha, menjadi Inspektur upacara pada acara Pembukaan Kursus Terjun Bebas Olahraga (TBO) yang diperuntukkan bagi prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) Angkatan ke-5 tahun 2013, yang berlangsung di Lapangan Upacara Satuan Pendidikan (Satdik) Matra PSU, Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (10/06).

Menurut Danwing III Paskhas, pendidikan kursus Terjun Bebas Olahraga bagi prajurit Wanita Angkatan Udara ini, merupakan siklus pembinaan personel yang akan terus dilaksanakan, dalam rangka mewujudkan peremajaan sekaligus sebagai regenerasi peterjun prajurit wanita khususnya. Mengingat pendidikan maupun sekolah terjun bagi prajurit wanita TNI umumnya sangat terbatas dalam pelenggaraan, sehingga peterjun masih dirasakan sangat terbatas baik dilingkungan Angkatan Udara maupun Wanita TNI Umumnya.

Danwing III Paskhas Kolonel DG Waha mengharapkan, pendidikan yang berlangsung selama dua bulan ini para siswa, akan dibekali berbagai materi pendidikan baik teori terlebih lagi praktek lapangan. Jangan menggap sepele dengan apa yang akan siswa hadapi, mengingat pendidikan TBO memiliki resiko cukup tinggi karena dalam praktek nanti semua kegiatan menggunakan ruang udara,

Baca juga:  Danlanud Husein S. Sambut Kadismatau

Para prajurit siswa selama mengikuti pendidikan agar dapat konsentrasi penuh serta sungguh-sungguh. Tinggalkan semua pikiran dan urusan keluarga yang dapat mengganggu pikiran selama pendidikan berlangsung sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik sampai selesai. Tegasnya.

Pendidikan TBO yang diikuti sekitar 10 prajurit Wanita Angtan Udara, sebelumnya telah melaksanakan seleksi awal dan dinyatan lulus dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan TBO. Selama pendidikan berlangsung akan menggunakan wilayah Lanud Husen Sastranegara dan wilayah Lanud Sulaiman bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel