Berita

Danwing III Membuka Pendidikan Kursus Dallan angkatan ke-24

Dibaca: 3 Oleh 09 Jul 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pembinaan prajurit melalui lembaga pendidikan bertujuan untuk mewujudkan prajurit profesional dalam tugasnya merupakan keharusan bagi satuan jajaran Paskhas. Wing III Paskhas sebagai lembaga pendidikan bertugas mendidik serta melatih prajurit Pakhas untuk dapat membawa kearah perubahan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha, dalam sambutannya pada upacara pembukaan Pendidikan Kursus Pengendalian Pangkalan Angkatan ke-24, yang berlangsung di Lapangan Upacara Satdik Matra/PSU Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Pendidikan yang berlangsung selama dua bulan ini, bertujuan untuk membekali prajurit Paskhas, agar dapat bertugas dan mampu menjawab segala bentuk tantangan yang akan dihadapi sebagai Pengendali Pangkalan. Tambah Danwing.

Danwing III Paskhas mengharapkan, gunakan kesempatan pendidikan ini sebaik-baiknya guna diperoleh pengetahuan serta ilmu, ikutilah pendidikan dengan rasa tanggung jawab, tunjukan kesungguhan dan semangat pada diri siswa, konsentrasikan dan fokuskan pikiran dalam menerima setiap pelajaran dan pelatihan, tinggalkan sejenak permasalahan-permasalahan pribadi maupun keluarga. Terlebih saat melaksanakan praktek-praktek di lapangan.

Baca juga:  SATPOM LANUD HUSEIN SASTRANEGARA MELAKSANAKAN GAKTIB

Pendidikan yang para siswa ikuti memiliki resiko sangat tinggi. Sehingga wajar kalau timbul kekhawatiran terjadinya incident maupun accident. Kekhawatiran ini dapat dihindari apabila para siswa memegang teguh disiplin dan selalu memperhatikan semua ketentuan yang telah ditetapkan lembaga pendidikan. Tegas Danwing III Paskhas.

Danwing III memerintahkan, selaku penyelenggara pendidikan satuan pendidikan Matra/PSU laksanakan tugas mendidik Terapkan prosedur serta keselamatan kerja dengan baik agar tercipta zero accident, dengan tetap berpegang teguh pada kurikulum yang ada, sehingga pendidikan dapat terselenggara dengan baik aman dan lancar.

Pendidikan Dallan Angkatan ke-24 diikuti sejumlah 44 prajurit siswa yang terdiri dari satu perwira, empat bintara dan 39 tamtama yang berasal dari satuan jajaran Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel