Berita

Danwing III Paskhas Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonko 462 Paskhas

Danwing Iii Paskhas Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonko 462 Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E.,M.Tr., (Han), pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Yonko 462 Paskhas Pulang Geni, dari Letkol Pas M. Arif Zainudin kepada Mayor Pas Yoseph M.Purba, MAvnMgt., MMS., PCSC., di lapangan Markas Yonko 462 Paskhas Pekanbaru, Selasa (23/7/19).

Kolonel Pas Novla Mirsyah mengatakan, melalui serah terima Jabatan ini, diharapkan terbentuknya gagasan baru yang positif dan memberikan suasana kerja yang harmonis, sehingga akan mendorong pencapaian tugas secara optimal disamping memberikan pengalaman sekaligus akan memperluas tugas dan pengabdian sebagai perwira di lingkungan TNI.

“Dengan melihat tugas yang diemban Batalyon Komando 462 Paskas yaitu membina dan melaksanakan operasi perebutan sasaran dan pertahanan obyek strategis Angkatan Udara dalam operasi militer, maka tantangan yang dihadapi Korpaskhas dalam meningkatkan berbagai kemampuan khasnya akan semakin kompleks, seiring dengan pesatnya perkembangan dan kemajuan tekhnologi saat ini”, kata Danwing III.

Selanjutnya Kolonel Pas Novla mengatakan, saya selaku Komandan Wing III Paskhas berharap agar dalam melaksanakan tugas mendatang dapat terpenuhinya kualitas kepemimpinan yang memiliki visi, orientasi serta wawasan yang luas dalam mengembangkan panji-panji Korpaskhas sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman saat ini,dengan kata lain seorang pemimpin harus memiliki pola pikir yang cerdas, tegas dan inovatif serta tetap sasaran.

“Saya sampaikan beberapa atensi dan harapan yang perlu menjadi perhatian kita bersama: pertama, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam mendukung tugas sebagai prajurit Korpaskhas. Kedua, profesionalisme yang telah dimiliki prajurit agar tetap dilatih dan dipelihara secara terus menerus,bsik secara perorangan maupun satuan,agar kecepatan bergerak, ketepan bertindak serta ketangguhan dan keunggulan moral yang menjadi ciri utama Korpaskhas, dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Ketiga, pelihara terus disiplin dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.Agar pembinaan dan pengendalian kekuatan serta penegakan hukum, disiplin dan tata tertib dapat berjalan dengan baik,” ucap Kolonel Pas Novla.

Kemudian Danwing III Paskhas menambahkan, keempat, jadilah prajurit yang berprestasi dan menjadi kebanggaan Korphaskas baik dilingkungan Nasional maupun Internasional. Kelima, ciptakan zero accident dan selalu menjaga nama baik serta kehormatan Korps Baret Jingga guna mendukung keberhasilan tugas sebagai prajurit Korpaskhas yang profesiona, militan dan inovatif.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara Sertijab nampak hadir, Kabinda Riau, Dansat Brimob Polda Riau, Kadisops Lanud Rsn, Kadispers Lanud Rsn, Kadislog Lanud Rsn, Danskatek 045 Lanud Rsn, Dansatpom, Dandenpomad, Dandim 0301 Pekanbaru, Kapolresta, Kadisnaker Kota Pekanbaru, Kadis PUPR Pekanbaru, Danyonko 469 Medan dan tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel